Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Meta meluncurkan kemampuan baru ke Instagram, yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan siaran langsung dengan teman-teman dekatnya saja (close friends).

Sebelumnya, pengguna Instagram tidak bisa mengatur siapa saja yang bisa menonton siaran langsung mereka saat Live. Tapi, dengan opsi baru ini, Anda bisa mengatur penonton siaran langsung Anda dengan memilih opsi Close Friends atau Follower

Fitur ini sudah diluncurkan secara luas kepada seluruh pengguna mulai Kamis, 20 Juni. Nah, jika Anda masih bingung cara menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara memulai siaran langsung dengan teman dekat

Untuk memulai siaran langsung di Live Instagram dengan teman-teman yang masuk di daftar close friends Anda, ikuti cara berikut ini. 

  1. Buka aplikasi Instagram, masuk ke akun jika belum
  2. Kemudian klik tanda tambah (+) di bagian tengah bawah layar atau geser layar ke kiri untuk membuka opsi Live
  3. Selanjutnya pilih Live
  4. Dari sana, klik tulisan Followers bagian tengah di atas ikon Live 
  5. Lalu pilih opsi penonton Close Friends. Jika Anda belum memasukkan daftar Close Friends Anda, Anda mungkin akan diminta untuk memilih beberapa akun terlebih dahulu
  6. Setelah memilih opsi penonton, mulai lah siaran langsung dengan teman-teman dekat Anda. 

Sebagai informasi tambahan, akun-akun yang Anda tambahkan ke daftar Close Friends akan diberikan notifikasi setiap kali Anda melakukan siaran langsung. 

Apabila mereka tidak masuk ke dalam daftar, mereka tidak akan mendapatkan notifikasi, serta tidak dapat menonton siaran langsung Anda. 

Fitur baru ini bisa jadi sangat cocok untuk siapa pun, baik pengguna biasa maupun influencer yang tidak ingin video mereka menjadi siaran publik. Para influencer bisa melakukan siaran dengan tujuan apa pun tanpa menerima penilaian atau kritik dari publik.