Begini Caranya <i>Live Rooms</i> Bareng 4 Orang Sekaligus di Instagram
Live Rooms 4 orang sekaligus di Instagram (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram menghadirkan fitur terbaru bagi penggunanya bernama Live Rooms. Fitur ini memungkinkan para pengguna Instagram untuk melakukan siaran langsung dengan kapasitas empat orang secara bersamaan.

Di mana sebelumnya, pengguna Instagram yang melakukan siaran langsung hanya dibatasi untuk dua orang. Kini dengan fitur itu diharapkan semakin banyak konten kreatif yang dapat dikembangkan oleh para pengguna aplikasi berbagi foto itu.

Dikutip dari blog Instagram, untuk memulai Live Rooms, pengguna dapat menggeser ke bagian kiri dan memilih fitur Live Camera. Setelah itu pengguna dapat menambahkan orang untuk diajak melakukan siaran langsung.

Di samping itu pengguna juga dapat melihat permintaan pengguna lainnya untuk bergabung melakukan siaran langsung. Selama siaran langsung berjalan pengguna dapat menambahkan pengguna lainnya untuk bergabung dalam siaran langsung.

Sejauh ini fitur Live Rooms baru diujicobakan ke beberapa pengguna dan direncanakan akan dirilis secara global secepatnya. Indonesia jadi salah satu negara pertama yang mendapatkan fitur ini. 

Instagram mengatakan fitur Live Rooms digulirkan untuk membantu pengguna, kreator dan pelaku bisnis yang sudah memanfaatkan fitur Live di tengah pandemi COVID-19.

Dengan melakukan livestream dengan lebih banyak orang di Live Rooms, Instagram berharap fitur ini akan menghadirkan konten yang inspiratif dengan format yang beragam.

[/see_also]

- https://voi.id/teknologi/13933/youtube-shorts-meluncur-sebagai-pesaing-tiktok-di-india

- https://voi.id/teknologi/20832/snapchat-hadirkan-spotlight-untuk-saingi-tiktok

- https://voi.id/teknologi/21669/ini-caranya-pakai-fitur-live-rooms-di-instagram

- https://voi.id/teknologi/5185/facebook-punya-messenger-rooms-tempat-alternatif-kumpul-kumpul-i-online-i

- https://voi.id/teknologi/7489/bisa-i-video-call-i-sampai-50-orang-facebook-portal-siap-saingi-zoom

[/see_also]

Cara Menggunakan Instagram Live Rooms:

  1. Untuk memulai Live, buka aplikasi Instagram dan geser halaman utama ke kanan.
  2. Pilih opsi Siaran Langsung atau Live, dan tekan tombol lingkaran yang ada di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.
  3. Untuk mengajak teman bergabung dalam siaran Live Rooms, tekan ikon Kamera/Rooms.
  4. Pengguna akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di Live Rooms atau pengguna dapat mengetikkan nama teman yang ingin ditambahkan.
  5. Pengguna dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Mereka dapat menambahkan ketiganya secara bersamaan maupun bertahap.