Cara Gunakan Fitur Video Call WhatsApp sampai 50 Orang
Ilustrasi WhatsApp (Image by SAIYED IRFAN A from Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp jadi platform yang sangat dibutuhkan selama pandemi COVID-19. Kini, layanan pesan instan itu telah mengakomodir fitur video call hingga 50 orang peserta sekaligus. 

Fitur yang telah digulirkan untuk perangkat smartphone ini, telah bisa dioperasikan melalui laman WhatsApp versi Web. Dukungan video call untuk WhatsApp versi Web ini dimungkinkan berkat integrasi layanan Messenger Rooms. 

Bagi pengguna yang ingin menjajal fitur baru ini, pengguna harus memastikan sudah memiliki WhatsApp Web versi yang terbaru, yakni 2.2031.4. Berikut cara menggunakan fitur video call berkapasitas 50 orang dari WhatsApp Web.

1. Bukalah WhatsApp web dan login ke akun terlebih dulu untuk menggunakan video call dengan jumlah peserta 50 orang.

2. Pilih tiga titik vertikal. Selanjutnya, klik Create a Rooms.

3. Setelah itu klik Continue in Messenger. Dengan menggunakan fitur ini Anda tidak memerlukan akun Facebook.

4. Buatlah room dan fitur tersebut siap digunakan untuk membuat video call bersama rekan maupun keluarga Anda.

5. Untuk mengundang peserta, caranya persis dengan yang ada pada Zoom. Anda tinggal men-share video call link dengan yang lain di WhatsApp.

Mengutip Techradar, Selasa 25 Agustus, Manager Messenger Rooms Tiffany Dohzen mengatakan pihaknya memastikan percakapan Messenger Rooms akan sangat terjamin menyoal keamanannya.

Di mana, sang keator rooms bisa mengunci ruang percakapan, mengeluarkan pengguna yang salah dari Rooms dan jika orang tersebut sudah diblokir di Facebook tidak akan bisa bergabung dengan Rooms.

"Beberapa hal keren, selain panggilan video, adalah banyak kontrol keamanan. Kami sangat menghargai tidak hanya memastikan bahwa Rooms menyenangkan, tetapi juga sangat aman. Pembuatnya dapat mengunci konferensi video, mengusir seseorang jika mereka berperilaku tidak baik, dan jika Anda memblokir seseorang di Facebook, mereka tidak dapat bergabung dengan Rooms," tutur Dohzen.