Netflix Gaet Mantan Direktur Kreatif Microsoft Xbox untuk Garap Gim AAA
Netflix belakangan semakin merangkul bisnis gimnya. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix belakangan semakin merangkul bisnis gimnya, kali ini perusahaan dikabarkan telah memperkerjakan mantan Direktur Kreatif Microsoft Xbox untuk video gim Halo Infinite, Joseph Staten.

Staten sebelumnya pada awal bulan ini telah mengumumkan dia akan meninggalkan perusahaan, beruntungnya tidak butuh waktu lama untuk mencari pekerjaan baru, karena dia sekarang telah menerima posisi menjanjikan di Netflix.

"Jadi hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa saya telah bergabung dengan @Netflix Games sebagai Direktur Kreatif untuk game multiplatform AAA baru dan IP asli. Ayo pergi!," tweet @joestaten.

Melalui laman Twitter-nya, Staten juga menjelaskan menyoal posisi barunya di Netflix, yang mana dia akan kembali menjadi Direktur Kreatif untuk gim multi-platform AAA baru dan IP asli.

Secara tidak langsung, Staten mengonfirmasi niat Netflix Games untuk berkembang lebih dari sekadar mengembangkan gim seluler. Awal tahun ini, platform streaming itu akan membuat gim khusus seluler saat ini dapat dimainkan di TV, seperti dikutip dari Android Police, Selasa, 18 April.

Dia tidak memberikan detail lain tentang gim apa yang sedang dia kerjakan. Sepertinya Staten telah bergabung dengan tim yang mengerjakan RPG pihak ketiga yang telah disewa Netflix dalam beberapa bulan terakhir.

Netflix baru-baru ini mengatakan akan meluncurkan 40 gim seluler pada 2023, tanpa biaya tambahan untuk pelanggan. Perusahaan juga sedang memiliki 16 gim dalam berbagai tahap pengembangan di beberapa studio pengembangan internal.