Produk IKEA Kini Bisa Terlihat dalam Versi 3D Hanya dengan Google Search
Tampilan 3D produk IKEA (foto: IKEA)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat. Augmented Reality (AR) mungkin sudah menjadi teknologi yang sering ditemukan sehari-hari. 

Memanfaatkan teknologi AR tersebut, Google Penelusuran kini telah bekerja sama dengan perusahaan perabot rumah tangga IKEA, untuk memungkinkan Anda melihat produk IKEA dalam bentuk 3D, saat mencarinya di Google.  

Sebelumnya, jika Anda ingin melihat produk IKEA dalam bentuk 3D, Anda perlu menggunakan aplikasi IKEA Place khusus untuk itu. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat item dalam augmented reality namun hanya tersedia di iOS saja, jadi pengguna Android tidak dapat melakukannya. 

Nah, dengan kolaborasinya dengan Google, kini semua orang baik pengguna Android atau iPhone dapat melihat item dengan tampilan 3D kapanpun dan dimanapun tanpa aplikasi khusus. 

Tidak jelas kapan fungsi ini ditambahkan ke Penelusuran, namun 9to5google melaporkan bahwa sejumlah pengecer telah bermitra dengan Google untuk menambahkan daftar inventaris ke Penelusuran yang memungkinkan Anda melihat item dalam ruang 3D sebelum membeli.

Jika Anda ingin mencari produk apa pun dari merek tersebut di Penelusuran untuk Android, kini Anda akan melihat perintah yang mengatakan Lihat dalam 3D atau View in 3D di bawah daftar toko web yang sesuai. 

Fitur ini tentunya akan sangat berguna karena Anda mendapatkan melihat nyata bagaimana barang tersebut akan terlihat di rumah Anda. Setelah memilih-milih produk yang cocok di rumah Anda, Anda bisa langsung membelinya melalui website resmi IKEA.

IKEA memiliki lebih dari 450 toko yang tersebar di 53 negara di seluruh dunia, tetapi mungkin biaya pengirimannya sangat tinggi untuk beberapa orang. Dengan kemampuan lihat dalam 3D dan AR Google, Anda mungkin bisa menghemat sedikit waktu dan uang. 

Terkait