Menghadirkan Hewan Virtual dengan Google <i>Augmented Reality</i>
Kucing virtual 3D di Google AR (Aditya Fajar/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Google menambahkan sejumlah hewan baru yang dapat ditampilkan dalam wujud Augmented Reality (AR). Sedikitnya ada 50 hewan dalam bentuk 3D yang telah ditambahkan di mesin pencarian Google. 

Hewan-hewan baru yang dapat ditampilkan melalui pratinjau Google antara lain, seperti jerapah, sapi, kucing, kuda nil, zebra, dan lainnya. Pengguna bisa menghadirkan hewan-hewan tersebut secara virtual melalui kamera smartphone. 

Mengutip laman Gizmodo, Senin 14 Desember, Google terus berusaha menambahkan pustaka hewan-hewan 3D di mesin pencariannya sejak 2019. Bahkan Google juga bekerja sama dengan beberapa museum untuk membuat versi 3D dari makhluk prasejarah.

Google juga memberikan kemudahan bagi penggunanya, jika ingin melihat hewan 3D. Mereka cukup menuliskan hewan apa yang dicari di laman Google Search, kemudian mengetuk ikon AR pada hewan tersebut. 

Setelahnya, saat pengguna mengklik "Lihat dalam 3D," aplikasi itu akan membuka kamera dan menempatkan hewan 3D di sekitar pengguna, di mana mereka dapat mengambil beberapa foto.