Gandeng Disney, Google Hadirkan <i>The Mandalorian</i> ke Dunia Nyata
The Mandalorian AR Experience (Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google dan Disney bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman Augmented Reality (AR) baru dengan menampilkan karakter dalam serial "The Mandalorian". Tak hanya sang tokoh utama The Mandalorian yang akan dihadirkan, sosok Baby Yoda juga akan hadir melalui tampilan virtual.  

Mengutip The Verge, Selasa 24 November, dijuluki The Mandalorian AR experience, aplikasi ini dibuat menggunakan platform ARCore milik Google. Pengalaman AR "The Mandalorian," memungkinkan pengguna untuk berinteraksi langsung dengan karakter tersebut dalam augmented reality. 

The Mandalorian AR (Google)

"Google dan Lucasfilm telah bekerja sama untuk menghidupkan momen ikonik dari musim pertama "The Mandalorian" dengan Pengalaman AR "The Mandalorian" (tersedia di Play Store untuk Google Pixel 5G dan ponsel beberapa Android 5G lainnya) saat para penggemar mengikuti musim kedua acara tersebut," ujar Head of Creative, AR Partnership, Matthieu Lorrain, dalam situs blog resmi Google.

Untuk menciptakan pengalaman orisinal ini, Google, Disney, dan Lucasfilm bekerja sama untuk membangun situasi augmented reality generasi berikutnya yang dioptimalkan untuk perangkat 5G. Hal itu dimungkinkan berkat ARCore Depth API terbaru.

"Tim kami berkolaborasi untuk membuat model yang sangat detail dan animasi seperti nyata -- semuanya sambil menghadirkan adegan dengan kejutan yang menyenangkan," kata Lorrain.

The Mandalorian AR (Google)

Google sendiri memang kerap menghadirkan obyek virtual dalam bentuk augmented reality, mulai dari dinosaurus hingga astronot. Hal itu dimungkinkan berkat ARCore Depth API terbaru, sehingga menghadirkan pengalaman visual yang berbeda dan terlihat lebih nyata.