Lucasfilm dan Agensi Putus Kontrak Aktris <i>The Mandalorian</i>, Gina Carano
Gina Carano (Disney+)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Gina Carano dikonfirmasi keluar dari produksi serial The Mandalorian serta perusahaan Lucasfilm setelah membuat unggahan media sosial ofensif.

Unggahan media sosial Carano memicu sejumlah kritik dari warganet, salah satunya saat ia membandingkan kepercayaan politik seseorang dengan persekusi Yahudi di Nazi Jerman.

Melansir Variety, Kamis, 11 Februari, pihak Lucasfilm menyebut Gina Carano tidak bergabung dengan Lucasfilm. “Tidak ada rencana untuk dia (Gina Carano) ke depannya.”

Perusahaan yang memproduksi franchise Star Wars ini mengatakan unggahan media sosial yang merendahkan orang lain berdasarkan budaya dan agama mereka itu tidak dapat diterima.

Di hari yang sama, agensi Carano, UTA mengakhiri kontrak bersama Gina Carano.

Sebelumnya, permintaan agar Gina Carano keluar dari spin off The Mandalorian sudah bermunculan sejak lama. Carano mendukung anti masker, menuduh penipuan pemilu presiden tahun lalu, serta transphobia.

Penggemar berbondong-bondong meminta agar Carano dikeluarkan dengan menyebut akun kreator Jon Favreau, Disney, Disney Plus, Star Wars dan Lucasfilm beserta tagar #FireGinaCarano.