Ditantang Ronda Rousey, Gina Carano Langsung Beri Respons: Itu akan Terjadi 6 Bulan dari Sekarang
Mantan petarung UFC, Gina Carano. (Foto: Instagram @ginajcarano)

Bagikan:

JAKARTA - Gina Carano sudah lebih dari satu dekade tak naik ring UFC. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk kembali bertanding jika lawannya adalah Ronda Rousey.

Carano yang merupakan mantan bintang Strikeforce dan Elite XC, kembali membahas soal pertarungan. Hal itu karena Rousey baru-baru ini mengatakan, Carano adalah satu-satunya petarung yang bisa membawanya keluar dari pensiun setelah pertarungan UFC terakhirnya di tahun 2016.

“Kamu tahu apa? Jangan pernah melupakan saya,” kata Carano ketika ditanya tentang Rousey di FOX News.

“Itu (pertandingan) mungkin terjadi. Itu akan terjadi enam bulan dari sekarang karena saya memiliki banyak hal yang harus saya lakukan,” lanjutnya.

Soal karirnya di ring, Carano tidak pernah benar-benar secara resmi menyatakan pensiun. Meskipun terakhir kali ia kalah TKO pada ronde pertama saat melawan Cris Cyborg di Strikeforce pada 2009.

Pertarungan itu menjadi laga terakhir Carano, sebab setelah itu ia fokus pada karir aktingnya dan mendapatkan beberapa peran penting dalam film seperti Haywire, Fast and Furious 6 dan Deadpool.

Dalam beberapa tahun terakhir, Carano juga mendapat peran yang selalu dimainkannya di serial Disney+, Star Wars The Mandalorian sampai dia membuat komentar kontroversial di media sosial yang akhirnya menyebabkan pemecatannya dari pertunjukan.

Di tahun 2014, UFC kembali mengejar Carano untuk bergabung dengan organisasi yang mengambil keuntungan pada pertandingan melawan Rousey di ring. Tapi kedua belah pihak tidak pernah mencapai kesepakatan.

Dua tahun kemudian, Rousey justru menderita kekalahan beruntun dari Holly Holm dan Amanda Nunes. Momen itu membuat Rousey meninggalkan UFC untuk karir baru di World Wrestling Entertainment.

Rousey yang saat ini menjadi bintang top dan juara wanita di WWE, mengatakan kesempatan untuk menghadapi Carano bisa menariknya kembali ke Oktagon.

“Saya akan melawan Gina di mana pun dia mau,” kata Rousey kepada Kurt Angle di podcastnya.

“Bahkan jika dia tidak ingin selamanya, tinggalkan tawaran itu di sana. Ini adalah hal yang menghormati, bukan seperti, 'Persetan denganmu. Aku datang untuk menjemputmu.' Itu seperti, 'Hei, jika kamu ingin mengeluarkan kartu itu, itu ada di sana.' Aku mencintainya. Terima kasih Gina untuk semua yang telah kamu lakukan,” katanya.