JYP Entertainment Minta Maaf soal Kostum Dahyun TWICE yang Dituding Plagiat
Dahyun TWICE dan Jisoo BLACKPINK (tangkapan layar video musik JYP//Instagram @sooyaaa__)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi JYP Entertainment menyampaikan maaf secara resmi terkait pakaian yang dikenakan Dahyun dan Chaeyoung TWICE dalam video musik Switch to Me.

Pada Rabu, 10 Februari, Dahyun dan Chaeyoung merilis parodi lagu duet Rain dan Park Jin Young, Switch to Me untuk video Melody Project. Dalam waktu singkat, seorang penata gaya BLACKPINK mengunggah tangkapan layar video musik tersebut dan menulis sesuatu yang merujuk kepada pakaian Dahyun.

“Eh?!! Kostum desain dari saya tetapi saya tidak membuatnya??!!” Penggemar curiga, penata gaya TWICE melakukan plagiat terhadap desain yang dibuat penata gaya BLACKPINK.

Modern hanbok (pakaian tradisional Korea) dalam video musik How You Like That adalah desain khusus dari penata gaya untuk BLACKPINK yang tidak dibuat secara komersil.

Hari ini, Kamis, 11 Februari, JYP Entertainment menjelaskan bahwa hanbok yang dikenakan merupakan properti yang dibeli dari perusahaan hanbok. “Kami tidak menyadari kesamaannya. Kami meminta maaf dengan tulus untuk ini.”

Mereka juga sudah meminta maaf secara langsung kepada pihak desainer dan berjanji agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Modern hanbok yang dikenakan BLACKPINK dalam video musik How You Like That memang mencuri perhatian. Berbeda dari pakaian hanbok pada umumnya, modern hanbok ini tidak menambahkan boulder sebagai layer di bagian lengan dan ketiak.