YG Entertainment Umumkan Investasi ke Platform <i>Live Streaming</i> VenewLive Milik Big Hit Entertainment
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi YG Entertainment dan Universal Music Group (UMG) mengumumkan investasi kepada platform live streaming VenewLive dari Big Hit Entertainment dan perusahaan teknologi video Kiswe pada Selasa, 9 Februari.

Sebelumnya pada Mei 2020, YG dan Big Hit menandatangani MOU untuk kerja sama dengan KBYK Live dan meluncurkan VenewLive.

Big Hit sendiri sudah menggunakan platform VenewLive untuk menyelenggarakan konser virtual Big Hit 2020 menggunakan teknologi Kiswe di akhir tahun 2020. Kerja sama ini dilakukan untuk memperluas jangkauan platform dengan teknologi dan menampilkan konser virtual berkualitas.

“Setahun terakhir ini menunjukan kebutuhan live streaming yang inovatif dan andal tidak pernah sebesar ini. Kami senang bisa bergabung dengan Big Hit, YG, dan Kiswe sebagai partner di KBYK mengembangkan kesempatan live streaming untuk artis UMG dan penggemar mereka untuk ke depannya,” kata Boyd Muir, Presiden Eksekutif UMG.

KBYK, perusahaan yang menaungi VenewLive yang menggunakan teknologi Kiswe sehingga penggemar bisa memilih berbagai sudut kamera saat menonton konser seperti menyaksikan pertandingan sepak bola.

Kesuksesan teknologi Kiswe terlihat dalam gelaran konser virtual BTS, BANG BANG CON: The Live yang ditonton lebih dari 756 ribu dari 107 negara. Konser virtual Map of the Soul ON:E juga menjaring 993 ribu penonton dari 191 negara.

Nantinya, konser yang diadakan live streaming akan menampilkan fitur premium seperti resolusi 4K, live chat serta sinkronisasi light stick dengan panggung seperti menonton konser di stadium.

Dengan adanya kerja sama ini, penggemar bisa berekspektasi berbagai konser virtual yang datang dari artis UMG, Big Hit, maupun YG Entertainment.

Kerja sama ini juga dilakukan setelah Big Hit mengumumkan investasi 63 juta dolar untuk subsidiary, YG Plus dan memperluas jaringan WeVerse dengan Naver.