Big Hit Entertainment dan Universal Music Group Bakal Bikin Grup K-pop Baru
BTS (Big Hit Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Agensi asal Korea Selatan Big Hit Entertainment dan Universal Music Group (UMG) akan membuat grup K-pop baru!

Pengumuman ini disiarkan pada Rabu, 17 Februari oleh direktur UMG Lucian Grange dan Bang Si Hyuk selaku direktur Big Hit serta direktur Interscope John Janick serta direktur Big Hit Global, Lenzo Yoon.

Mereka akan mendebutkan grup K-pop untuk pasar internasional melalui sebuah program audisi yang akan disiarkan mulai tahun 2022.

Melansir NME pada hari ini, 18 Februari, Big Hit mengelola proses training dan produksi konten serta komunikasi dengan penggemar melalui layanan Weverse, sedangkan UMG akan mengerjakan produksi serta distribusi musik.

Sistem K-pop akan diberlakukan untuk proses pembuatan grup ini yang berarti mereka akan memaksimalkan kemampuan bermusik, penampilan, fesyen, video musik, hingga interaksi dengan penggemar.

“UGM memiliki jaringan produser dan komposer terkuat di dunia, kemampuan produksi serta marketing. Demikian juga Big Hit adalah perusahaan yang menyadari gaya K-pop yang dicintai penggemar musik di seluruh dunia,” kata Yoon.

Kerja sama ini dapat terlihat melalui aplikasi Weverse. Empat artis UMG: Gracie Abrams, New Hope Club, Alexander23, dan Yungblud membuka profil mereka di Weverse, tempat untuk berinteraksi dengan penggemar secara eksklusif.

Pekan lalu, UMG bersama Big Hit serta YG Entertainment berinvestasi dalam VenewLive, sebuah layanan streaming untuk konser.