Aplikasi AR Baru IKEA Memungkinkan Anda Hapus Furniture Lama dan Ganti dengan yang Baru
IKEA Kreativ memungkinkan Anda menghapus furniture rumah dengan teknologi AI. (foto: IKEA)

Bagikan:

JAKARTA - IKEA sudah sejak lama memberikan fitur yang memungkinkan Anda untuk mempratinjau furniture rumah menggunakan teknologi VR. 

Akan teuapi sekarang, IKEA menyiapkan kemampuan yang lebih lanjut di aplikasi iO dengan menggunakan teknologi AI. Fitur baru tersebut diberi nama IKEA Kreativ. 

IKEA Kreativ akan memindai kamar Anda dan kemudian membuat replika 3D. Dari situ, Anda dapat menghapus furniture yang ada, dan kemudian menggantinya dengan yang baru. 

"Pemindaian dilakukan melalui sesuatu yang disebut IKEA sebagai Kreativ Scene Scanner, yang menggunakan LiDAR jika tersedia di iPhone Anda. Ini juga berfungsi di iPhone atau iPad tanpa LiDAR, meskipun memungkinkan aplikasi untuk menarik detail spasial tambahan," kata IKEA kepada Engadget, dikutip Kamis, 23 Juni. 

Untuk menggunakannya di web atau perangkat lain tanpa LiDAR, Anda cukup menambahkan rangkaian foto ruangan Anda melalui aplikasi IKEA, lalui IKEA Kreativ menangkap replika ruangan Anda dengan sudut lebar, skala akurat.

 

IKEA menyediakan 50 lebih ruang pameran virtual baru. Itu memungkinkan Anda menelusuri katalog IKEA secara virtual dan mencoba produk dalam pengaturan 3D.

Anda akan dengan cepat menukar, memindahkan, memutar, menumpuk, dan menggantung produk IKEA," kata perusahaan dalam siaran persnya. 

Selain itu, IKEA bergabung dengan grup baru yang dibuat oleh Microsoft, Meta, dan lainnya untuk membuat standar metaverse. Jadi, Anda mungkin dapat menemukan furniture setidaknya dalam VR.