Bagikan:

JAKARTA - Microsoft meluncurkan serangkaian fitur bertenaga kecerdasan buatan (AI) baru untuk menghapus, mengganti, dan membuat blur latar belakang foto untuk aplikasi Foto untuk perangkat Arm64 dan Windows 10. 

Fitur penghapusan latar belakang ini Fitur akan memungkinkan Anda memperbaiki dan menghilangkan objek yang mengganggu dari foto Anda, seperti objek latar belakang atau gangguan visual lainnya. 

“Dibandingkan dengan perbaikan Spot, penghapusan generatif memberikan hasil yang lebih mulus dan realistis setelah objek dihapus dari foto, bahkan saat menghapus area yang luas,” tulis Microsoft dalam pengumumannya dikutip Jumat, 23 Februari. 

Untuk menggunakan penghapusan generatif, buka Edit Gambar dan pilih opsi Hapus. Sapukan objek atau area yang ingin Anda hapus. Sesuaikan ukuran kuas untuk mendapatkan tingkat presisi yang Anda butuhkan. 

Nah, untuk kontrol yang lebih halus lagi atau menghapus beberapa objek sekaligus, Anda dapat menonaktifkan Auto Apply untuk menambah atau menghapus masker, dimana setiap masker mewakili area yang akan dihapus. 

Pembaruan ini mulai diluncurkan ke Windows Insiders di semua saluran hari ini. Jadi, pastikan untuk memperbarui aplikasi Anda ke nomor versi 2024.11020.21001.0 atau lebih tinggi. 

“Untuk pertama kalinya, Windows 10 akan menerima semua fitur pengeditan AI yang sebelumnya hanya tersedia di Windows 11, termasuk Blur background, Hapus dan Ganti latar belakang, dan Penghapusan generatif,” tutup perusahaan.