Asus ROG Gandeng IKEA Hadirkan Furnitur Gaming Rumahan
Kolaborasi Asus ROG dengan IKEA (Instagram @AsusROGglobal)

Bagikan:

JAKARTA - Sub-brand gaming Asus ROG (Republik of Gamer) mengumumkan kerjasamanya dengan produsen mabel IKEA. Kolaborasi ini akan menghadirkan furniture gaming ke publik.

Mengutip dari keterangan resminya, kedua merk terkenal ini berencana untuk menghadirkan mabel dan furnitur rumah dengan tema gaming. Rencananya furnitur hasil kolaborasi akan meliputi meja dan kursi gaming yang bakal dijual secara terbatas di China pada 2021 mendatang.

"Gamer di dunia sangat mencitai brand ROG dan mereka percaya merek ini bisa menyajikan inovasi bermain game terbaik di pasar. Kerja sama dengan IKEA akan membuat ROG bisa menyediakan cara dan pengalaman baru bagi gamer di rumah," tutur GM Gaming Gear and Accessory Business Unit Asus, Kris Huang, seperti dikutip dari Engadget Selasa, 15 September.

Sementara toko mabel asal Swedia ini juga melihat pertumbuhan pasar gaming di dunia dengan cepat. Hal ini membuat mereka ingin mengeksplorasi cara mebel atau furnitur rumah bsia mendukung pengalaman bermain game.

"Menggandeng ROG, IKEA ingin memadukan pengetahuan perabotan rumah dan keahlian ROG untuk menyajikan pengalaman bermain game yang berbeda," ungkap Global Business Leader of Workspace IKEA, Ewa Rychert. 

IKEA memastikan produk furnitur bertema gaming ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Dalam menghadirkan produk mabel ini, IKEA menggandeng langsung gamer profesional dan desainer Asus ROG untuk memastikan fungsionalitas yang diperlukan bagi furnitur game rumahan. 

IKEA dan Asus ROG bukanlah yang pertama melakukan kolaborasi untuk menghadirkan furnitur gamaing rumahan. Logitech juga pernah bekerja sama dengan Herman Miller untuk menghadirkan kursi gaming yang nyaman.