Spek Gahar! Asus ROG Phone 5 Ultimate Punya RAM 18GB
Asus ROG Phone 5 Ultimate (Twitter @ROG_Global)

Bagikan:

JAKARTA - Asus resmi memperkenalkan ponsel gaming terbarunya ROG Phone 5. Khusus varian ROG Phone 5 Ultimate jadi ponsel gaming pertama dengan RAM 18GB, jauh lebih tinggi daripada kebanyakan flagships Android lainnya.

ROG Phone 5 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 menjadikannya ponsel gaming dengan spesifikasi yang gahar. Apalagi dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1.

Ponsel ini memiliki RAM 18GB, lebih banyak dibanding flagships Android di pasaran yang menawarkan RAM antara 6GB dan 12GB. Edisi paling spesial dari ROG Phone 5 ini dijual terbatas dan menawarkan desain berbeda dari model reguler dan Pro.

Perbedaannya terletak pada ROG Vison yang menawarkan 6 skenario animasi yang dimungkinkan untuk kustomisasi berwarna monochrome. Selebihnya, Asus menyuguhkan panel AMOLED E4 berukuran 6,78 inch Full HD+. 

Serta menawarkan refresh rate hingga 144 Hz dengan response time 1 ms dan touch sampling rate 300 Hz serta touch latency 24,3 ms. Tidak ketinggalan layar ROG Phone 5 dilindungi Gorilla Glass Victus.

ROG Phone 5 juga memiliki speaker gaming yang mengadopsi dual front facing stereo. Asus turut menyertakan fitur audio tambahan termasuk teknologi tuning direct untuk mengoreksi respon frekuensi, dan teknologi bass secara virtual.

Beralih ke sisi belakang, Asus tetap menempatkan tiga buah kamera untuk kebutuhan fotografi. Kamera utamanya menggunakan Sony IMX686 dengan ukuran 64MP bersanding dengan lensa ultra-wide dan makro.

Untuk baterai, ROG Phone 5 memiliki berkapasitas sebesar 6.000 mAh. Ponsel ini juga mendukung fitur pengisian daya cepat 65W dan power saving technology yang membuat baterai lebih awet.

kapasitas baterai Asus ROG Phone 5 (Twitter @ROG Global)

Fitur Gaming

Sama seperti pendahulunya, untuk memaksimalkan bermain game, Asus memberikan sederet fitur gaming di ROG Phone 5 tentunya dengan sejumlah peningkatan kemampuan. Ada Air Trigger 5 yang diklaim makin akurat dan Motion Control dengan lebih banyak dukungan gerakan.

Bahkan untuk meningkatkan kinerja saat bermain game dihadirkan X Mode yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Alhasil gamer dapat mengontrol CPU, GPU, thermal limit, refresh rate, touch sensitivity dan network, baik per game maupun aplikasi.

Agar makin maksimal, Asus juga merilis sederet aksesori baru untuk melengkapi ROG Phone 5. Ada ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip untuk dipasangkan di controller konsol, Aero Case, Aeroactive Cooler 5, Lightning Armor Case, ROG Cetra II, ROG Strix GO BT II.

Paket Penjualan Asus ROG Phone 5 (tangkapan layar YouTube)

Harga

Tampil dengan hardware tergahar di pasaran saat ini, Asus membanderol harga ketiga model ROG Phone 5 mulai dari 799 euro atau sekitar Rp 13 juta untuk model standar RAM 8GB/128GB. Sedangkan untuk model RAM 12GB/256GB akan diharga 899 euro atau Rp15 jutaan.

Sementara untuk varian ROG Phone 5 Pro hanya memiliki satu model RAM dan memory sebesar 16GB/512GB yang dibanderol 1.199 euro atau Rp20,5 juta. Khusus edisi ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB/512GB akan dijual 1.299 euro atau Rp22,3 juta.