Asus ROG Phone Tak Dapatkan Pembaruan OS Android 10
Ilustrasi Smartphone ASUS ROG (dok. Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna Asus ROG Phone generasi pertama harus sedikit menelan kekecewaan. Pasalnya Asus mengumumkan jika ponsel gaming yang dirilis tahun 2018 itu tidak akan mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) ke Android 10.

Melansir laman Gizmochina, Asus ROG Phone dengan nomor model ZS600KL hanya mendapatkan pembaruan OS sebanyak dua kali, dari Android 8.1 (Oreo) dan kemudian diperbarui ke Android 9.0 (Pie).

Artinya sudah lebih dari setahun, ASUS ROG Phone generasi pertama tidak mendapatkan pembaruan OS Android. Informasi ini diketahui dari moderator ASUS ZenTalk.

“Hal ini menegaskan bahwa tidak ada rencana pembaruan Android 10 untuk ZS600KL," ungkapnya, seperti dikutip, Jumat, 8 Januari. 

Diketahui, Asus ROG Phone generasi pertama ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 yang merupakan prosesor unggulan Qualcomm pada 2018. Dan selang tiga tahun sejak dirilis, chipset tersebut masih cukup mumpuni untuk mendukung performa ponsel. 

Sekali pun, beberapa vendor besar sudah mendapatkan pembaruan OS Android 10. Bahkan POCO F1 yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari ASUS ROG Phone sudah mendapatkan update Android 10, setahun yang lalu.