ASUS Konfirmasi ROG Phone 4 Bakal Punya Baterai 6.000 mAh
Ilustrasi ROG Phone 4 (Reg Chien/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun lalu, smartphone ROG Phone 3 memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 6.000 mAh. Dalam bocoran terbaru, penerus ROG Phone 3, yakni ROG Phone 4 dikabarkan juga akan dibekali kapasitas baterai yang sama.

Hanya beberapa ponsel andalan atau flagship yang memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, jadi 6.000 mAh bisa dibilang lebih dari cukup untuk ROG Phone 4. Diprediksi juga bahwa kapasitas baterai tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Jadi, melihat kapasitas baterai tetap tidak akan berubah selama tiga generasi, ASUS telah memutuskan untuk menggunakan pengisian yang lebih cepat sebagai cara untuk membedakan antara kedua ponsel tersebut.

Menurut pembocor info ternama asal China, Digital Chat Station, ROG Phone 4 akan mendukung pengisian cepat (kabel) 60W atau 65W. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang baterai 6.000 mAh dua kali lebih cepat dari pendahulunya yang hanya mendukung 30W.

Perbandingan baterai ROG Phone 4 (Digital Chat Station)

Namun, jika dibandingkan dengan smartphone gaming pesaing lainnya yang juga akan diluncurkan tahun ini seperti Black Shark 4 dan Nubia Red Magic 6, pengisian cepat 60W atau 65W jauh lebih lambat daripada pengisian kabel cepat 120W. Di lain sisi, kapasitas baterainya jauh lebih tinggi daripada mereka yang hanya 4.500 mAh.

ROG Phone 4 juga akan mendukung pengisian kabel terbalik (reverse charging), Quick Charge 4, Power Delivery (PD). Ponsel ini diharapkan diumumkan pada kuartal ini, setidaknya empat bulan lebih awal dari ROG Phone 3.

Sama seperti smartphone flagship lainnya, ROG Phone 4 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dan sudah mendukung jaringan 5G. Layar AMOLED-nya juga diharapkan hadir dengan refresh rate 144Hz atau lebih tinggi dan harus menjalankan Android 11 OS.