Black Shark 4 dengan Pengisi Daya 120W Bakal Rilis Bulan Depan
Smartphone Black Shark 3 (Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Maret tahun lalu, Black Shark mengumumkan platform seluler Snapdragon 865 untuk dua smartphone gamingnya yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro.

Dilansir dari laman, Gizmochina, Senin 11 Januari, perusahaan asal Tiongkok itu merilis teaser pertama dari penerus seri Black Shark 3 tersebut.

Black Shark

Dalam poster yang sudah beredar saat ini disebutkan bahwa ponsel gaming selanjutnya akan disebut dengan Black Shark 4. CEO Black Shark Luo Yuzhou sempat mengklaim bahwa ponsel gaming Black Shark generasi mendatang akan menjadi perangkat yang tak terkalahkan karena sudah didukung oleh chipset terkuat saat ini, Snapdragon 888.

Selain itu, Black Shark juga dikonfirmasi akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan teknologi pengisian super cepat 120W. Dengan teknologi ini diklaim bahwa Black Shark 4 dapat terisi penuh hanya dalam waktu kurang dari 15 menit saja.

Sementara untuk spesifikasi lainnya dari Black Shark 4 masih tersembunyi. Oleh karena itu, belum dapat dipastikan juga apakah perusahaan akan mengumumkan varian lainnya seperti varian Pro atau hanya mengumumkan varian reguler saja. 

Tahun lalu, perusahaan merilis teaser pertama dari seri Black Shark 3 pada bulan Februari. Kini, perusahaan telah merilis teaser untuk Black Shark 4 lebih cepat, jadi kemungkinan perangkat tersebut akan resmi diumumkan juga pada awal Februari.

Ponsel Black Shark terakhir dari merek tersebut adalah Black Shark 3S yang memulai debutnya pada paruh kedua tahun 2020. Perangkat tersebut hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel serta ditenagai oleh Snapdragon 865, RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 128GB / 256GB.

Black Shark 3S hadir dengan kamera selfie 20MP. Panel belakang ponsel ada kamera utama 64MP, lensa ultra-wide 13MP, dan sensor kedalaman 5MP. Sementara untuk dayanya, ada baterai 4.720 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.