iPhone 12 Bakal Punya <i>Refresh Rate</i> Layar 120Hz
Ilustrasi desain iPhone 12 (dok. iPhone ru)

Bagikan:

JAKARTA - Apple sepertinya kembali menggoda pengguna Android dengan membawa teknologi layar yang memiliki refresh rate 120Hz. Setelah meluncurkan iPhone SE 2020, sepertinya pabrikan ponsel itu cukup memiliki banyak senjata.

Dikutip dari Business Insider, Selasa 12 Mei, fitur ini tak bisa dibilang teknologi baru. Sebab ponsel flagship di kelasnya, seperti Samsung Galaxy S20 atau OnePlus 8 Pro sudah lebih dulu memiliki kecepatan refresh rate di kisaran 120Hz.

Smartphone gaming, macam Asus ROG Phone, Razer dan Blackshark juga telah menggunakan kecepatan layar 120Hz. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan tampilan layar yang lebih responsif tanpa delay.

Berdasarkan bocoran terbaru, iPhone 12 akan menggunakan layar yang mendukung refresh rate hingga 120Hz. Varian ini akan disematkan pada model Pro dan Pro Max. Di mana sebagian besar tampilan ponsel iPhone, masih berjalan pada kecepatan refresh rate 60Hz.

Sejatinya Apple telah menyematkan fitur ini pada iPad Pro 2020. Di tambah semua varian iPhone 12 akan hadir dengan panel layar OLED, untuk menampilkan saturasi warna yang lebih memukau. 

iPhone 12 juga akan menggunakan konfigurasi kamera sensor LiDAR, yang lebih dulu disematkan pada iPad Pro. Demikian pula dengan bahasa bentuk iPhone terbaru ini, juga akan mengambil desain yang mirip seperti iPad Pro.

Belum ada konfirmasi kapan, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) ini akan segera meluncurkan iPhone 12. Namun besar kemungkinan, Apple tidak akan meluncurkan produk terbarunya dalam waktu dekat selama pandemi COVID-19 yang masih berlanjut di Amerika.