Black Shark 4 Pro Akan Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
Bocoran render Black Shark 4 (PocketNow)

Bagikan:

JAKARTA - Asus telah memperkenalkan ROG Phone 5 sebagai ponsel gaming andalannya di tahun 2021. Seakan tak mau ketinggalan, Xiaomi juga bersiap mengumumkan jagoran barunya, yakni Black Shark 4 yang akan diluncurkan pada 23 Maret mendatang.

Seperti ingin menggoda penggemar, Xiaomi membagikan beberapa bocoran terkait ponsel terbarunya ini. Dan jika Anda tertarik ganti HP dan beli Black Shark 4, VOI sudah merangkumkan berbagai informasi mengenai smartphone gaming terbaru ini.

Foto dari Black Shark 4 Pro yang diambil oleh CEO Black Shark (Gizmochina)

Bocoran Spek Black Shark 4

CEO Black Shark Luo Yuzhou, sempat membagikan foto yang diambilnya melalui perangkat Black Shark 4 Pro lewat medsos Weibo. Foto tersebut memiliki watermark bertuliskan Black Shark 4 Pro.

Selain itu, terdapat pula tulisan AI Triple Camera. Keterangan tersebut mengkonfirmasi rumor yang sebelumnya beredar bahwa Black Shark 4 bakal dibekali setup empat kamera.

Bukanlah hal yang mengejutkan jika perusahaan hanya menanamkan empat kamera, sama seperti jumlah kamera yang terdapat pada Black Shark 3 series. Dengan lebih sedikit lensa, maka akan tersedia ruang lebih banyak dan bisa dipakai untuk teknologi yang berkaitan dengan gaming –sesuai sasaran pasar dari ponsel ini.

Sayangnya, sampai saat ini belum muncul keterangan lengkap terkait kemampuan kamera. Masih jadi misteri yang ditunggu banyak penggemar. Tapi, menurut penulis, kemungkinan besar Black Shark 4 akan dibekali lensa wide sebagai kamera utama.

bocoran desain HP Black Shark 4 (TENAA)

Dilansir dari laman, Gizmochina memprediksi bahwa kamera kedua akan menggunakan lensa ultra lebar. Sedangkan ada dua pilihan untuk lensa ketiga, antara sensor makro atau kedalaman.

Sama seperti sebelumnya, seri Black Shark 4 terdiri dari beberapa perangkat. Sejauh ini, baru dua varian saja yang terungkap. Yakni versi standar Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro.

Sementera Android Authority melaporkan bahwa Black Shark 4 diperkirakan bakal ditenagahi chipset Snapdragon 870. Ini adalah chipset anyar milik Qualcomm. Dari segi performa, kemampuannya sedikit di atas Snapdragon 865 dan di bawah Snapdragon 888.

Di bagian daya, perusahaan diperkirakan bakal mengadopsi pengisian daya cepat pada ponsel ini. Sayangnya, kapasitas baterai lebih kecil ketimbang pendahulunya, yakni 4.500 mAh.

Di sisi lain, bocoran terkait Black Shark 4 Pro juga masih terbatas. Sejauh ini, Gizmochina baru bisa mendapatkan beberapa fitur kunci saja. Seperti dukungan chipset Snapdragon 888, koneksi 5G, layar 6,67 inci, baterai 4.500 mAh, serta pengisian daya cepat 120W.