ASUS ROG Phone 8 Series Resmi Diluncurkan, Harga Mulai dari Rp10 Juta-an
Varian ASUS ROG Phone 8 (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi meluncurkan seri terbaru ROG Phone 8 Series yang dirancang dengan pembaruan menyeluruh dari seri ROG phone sebelum-sebelumnya, yang disertai dengan teknologi bertenaga AI.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, desain dari ROG Phone 8 lebih ramping 15 persen. Dengan konduktor rapid-cooling yang terdapat di termal GameCool 8 yang berada di ponsel, pengguna bisa bermain gim tanpa overheat.

Memiliki layar panel AMOLED (Samsung E6) fleksibel 6.78 inci, ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor Mobile Platform Snapdragon® 8 Gen 3, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps, dan penyimpanan UFS 4.0.

Selain dari segi gaming, ROG Phone 8 Series ini juga mendukung para fotografer dan videografer dengan kamera utama sensor gambar terbaru Sony 50 MP dan lensa wide-angle 24mm-nya. 

Sementara itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis 3.0, yang membuat hasil video jadi lebih mulus, dan juga lensa telefoto 3X yang dilengkapi dengan OIS bawaan, untuk hasil gambar yang jelas dan tajam, bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Lebih lagi, teknologi ASUS HyperClarity dengan menggunakan file yang tidak diproses (RAW), menampilkan setiap detail dalam foto dengan jelas, serta memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X.

Kamera ultrawide 13 MP ROG Phone 8 dilengkapi dengan lensa free-form dan algoritma terkini untuk mengurangi distorsi lensa. Dan kamera selfie ultrawide depan 32 MP memiliki bidang pandang (FoV) yang ditingkatkan dari 73° menjadi 90°.

ROG Phone 8 Series juga dilengkapi dengan empat fitur kecerdasan buatan yang bisa memindahkan permainan ke latar belakang dengan Mode Latar Belakang atau menangkap momen kunci dengan X Capture. Lebih lagi, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense dapat meningkatkan pengalaman bermain gim. 

Fitur AI lainnya mencakup Semantic Search atau pencarian sesuai semantik dalam penggunaan ponsel, Wallpaper AI, dan teknologi pengurang kebisingan AI mendukung pengurangan kebisingan dua arah.

ROG Phone 8 Series kini hadir dalam dua varian harga ROG Phone 8 & ROG Phone 8 Pro. Varian pertama, dengan RAM 12GB dan storage 256GB, tersedia dengan warna storm grey dan phantom black dengan harga resmi sebesar Rp10.999.000. 

Varian ROG Phone 8 Pro memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 16GB, dan storage 512GB, dengan warna Phantom Black, dibanderol dengan harga Rp14.999.000. Selain itu, terdapat varian tertinggi ROG Phone 8 Pro Edition dengan RAM 24 GB dan storage 1 TB, sudah include AeroActive Cooler X seharga Rp19.999.000.

Selain ASUS ROG Phone 8 Series, Samsung S24 mungkin juga bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mendapatkan HP gaming, yang juga didukung dengan kualitas kamera dan fitur AI di dalamnya.