Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda sedang sibuk mencari informasi atau mungkin literasi untuk referensi mengerjakan tugas, Google adalah jawaban dari semua itu. Di Google, Anda dapat membuka tab sebanyak yang Anda mau. 

Namun, menumpuknya jumlah tab di pencarian pasti sangat membingungkan, jadi mungkin Anda perlu mengaturnya untuk membuat layar chrome menjadi lebih bersih. Berikut ini adalah lima cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur browser Chrome:

Kelola bookmark

Hapus bookmark Anda yang tidak terpakai untuk menghemat waktu yang berharga. Setelah mengatur bookmark, gunakan Tindakan Chrome untuk menemukan yang tepat dengan cepat: Cukup ketik @Bookmarks ke bilah alamat, klik "Telusuri Bookmark" atau tekan tab, dan ketik kata kunci untuk mengaksesnya langsung dari bilah penelusuran.

Atur tab

Sulit untuk melepaskan semua tab Anda, terutama artikel yang benar-benar ingin Anda baca. Rapikan tautan tersebut dengan mengaturnya ke dalam grup tab. Cukup klik kanan tab, pilih "Tambahkan Tab ke Grup" dan berikan nama dan warna khusus pada grup. Cukup klik namanya untuk menciutkan atau memperluas grup tab dengan mudah.

Sembunyikan situs yang mengganggu

Saat Anda sedang mencari-cari sesuatu, mungkin Anda tergoda untuk membuka semua tab itu lagi. Untungnya Google Chrome memiliki banyak ekstensi dalam kategori produktivitas dapat membuat layar Anda tetap jernih, terutama saat Anda perlu fokus. BlockSite, misalnya, memungkinkan Anda menetapkan batas waktu untuk daftar situs yang dipilih sebelumnya.

Nonaktifkan notifikasi situs

Jika Anda merasa kewalahan dengan pemberitahuan situs, seperti obrolan layanan pelanggan atau peringatan diskon, Anda hanya perlu mengklik kanan tab dan pilih "mute site". Chrome juga secara otomatis menyembunyikan konten notifikasi saat Anda melakukan presentasi sehingga Anda dapat tetap fokus selama rapat penting.