Microsoft Beri Pembaruan untuk Microsoft Teams, Apa Saja?
Fitur baru Microsoft Teams (foto: Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun lalu, Microsoft meluncurkan Windows Studio Effects, yang diaktifkan oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menghasilkan kumpulan efek audio dan video. 

"Efek seperti kontak mata, keburaman latar belakang, pembingkaian otomatis, dan fokus suara, tersedia untuk digunakan dengan kamera dan mikrofon internal, menyempurnakan pengalaman panggilan video Anda," tulis Panos Panay, Kepala Bagian Produk dalam pengumumannya, dikutip Selasa, 7 Maret.

Dengan pembaruan ini, Microsoft  membuat pengguna menjadi lebih mudah untuk menemukan dan menyesuaikan pengaturan Windows Studio Effects, langsung dari bilah tugas dalam pengaturan cepat untuk diterapkan langsung ke dalam panggilan video Microsoft Teams. 

"Kini Anda dapat langsung menyesuaikan keburaman latar belakang, kontak mata, dan pembingkaian otomatis, serta menerapkannya ke aplikasi komunikasi favorit Anda, dengan integrasi sempurna ke dalam Microsoft Teams," tambah Panay. 

Di sisi lain, Microsoft juga mengubah tampilan Chat di Microsoft Teams untuk mempermudah pengguna dalam mempratinjau videonya sebelum melakukan panggilan dengan orang lain. 

"Saat kami meluncurkan Windows 11, kami menyertakan integrasi dengan Microsoft Teams melalui fitur Chat yang tersedia dari desktop Anda di bilah tugas, sehingga memudahkan Anda membuat koneksi yang Anda cari. Dengan pembaruan ini, pengalaman khas Obrolan telah diubah sepenuhnya untuk mempermudah pratinjau video Anda dan langsung melakukan panggilan atau berbagi tautan panggilan melalui aplikasi apa pun," sambungnya. 

Anda juga bisa mendapatkan akses yang lebih cepat dan lebih mudah ke semua percakapan Anda, dengan kemampuan menavigasi di antara percakapan di Chat, semuanya dalam satu jendela.