Microsoft Akan Meluncurkan Versi yang Sepenuhnya Baru dari Teams Bulan Depan
Microsoft akan meluncurkan pembaruan untuk Teams bulan Maret (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft berencana untuk meluncurkan pembaruan yang signifikan dari atas ke bawah untuk Microsoft Teams, guna meningkatkan penggunaan sumber daya sistemnya di PC dan juga laptop.

Menurut seorang sumber yang mengatakan kepada The Verge, perusahaan teknologi itu telah bertahun-tahun mengembangkan versi terbaru dari Teams yang akan disebut Teams 2.0 atau 2.1 secara internal. 

Microsoft bahkan mengaku telah melakukan uji coba klien Teams baru ini secara luas di dalam perusahaan, dan bertujuan untuk merilisnya secara global kepada pengguna Teams pada bulan Maret mendatang. 

Teams 2.0 ini diklaim akan menggunakan memori 50 persen lebih sedikit, membebani CPU lebih sedikit, serta menghasilkan masa pakai baterai yang lebih baik pada laptop.

Microsoft saat ini berencana untuk mengirimkan pratinjau aplikasi barunya kepada pengguna Teams pada akhir Maret, yang mencakup saklar untuk beralih kembali ke aplikasi yang sudah ada jika diperlukan.

Di sisi lain, Microsoft juga sedang mempertimbangkan cara untuk menghasilkan uang dari mesin pencarian Bing yang baru direvitalisasi dengan kecerdasan buatan (AI) generatif. Microsoft berharap Bing yang diperkuat AI dapat bersaing dengan dominasi Google di pasar mesin pencarian.

Dalam pertemuan dengan agensi periklanan minggu ini, Microsoft memperlihatkan demo Bing yang baru dan mengatakan berencana untuk memperbolehkan tautan berbayar dalam respons terhadap hasil pencarian. 

Keberadaan AI generatif, yang dapat menghasilkan jawaban asli dalam suara manusia sebagai respons terhadap pertanyaan atau permintaan yang bersifat terbuka, akhir-akhir ini mendapat perhatian yang besar.