Binance Luncurkan Pembaruan Platform Fan Token untuk Tingkatkan Keterlibatan Penggemar Olahraga
Binance bermitra dengan SS Lazio untuk menggunakan tiket NFT. (foto: twitter @BinanceFanToken)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, bursa kripto terkemuka, meluncurkan pembaruan baru untuk platform fan token-nya yang bertujuan untuk membantu klub olahraga berinteraksi dengan penggemarnya dengan menawarkan berbagai hadiah bagi pemegang token.

Dalam pengumuman yang dikirim ke media, bursa kripto tersebut mengatakan bahwa program fan club-nya sekarang memungkinkan penggemar mengumpulkan poin yang dapat mereka tukar dengan hadiah, termasuk tiket pertandingan, akses ke acara jumpa fans dan berjabat tangan dengan pemain favorit, klip video dari pemain favorit mereka, dan bahkan berpartisipasi dalam makan malam eksklusif bersama para atlet.

Dalam program ini, peserta dapat mengumpulkan poin dengan berpartisipasi dalam kegiatan token penggemar seperti memilih dalam jajak pendapat atau menyelesaikan tugas-tugas lainnya. Tingkat partisipasi yang lebih tinggi akan memungkinkan penggemar untuk mengakses hadiah yang lebih baik.

Lisa He, kepala NFT dan fan token di Binance, berpendapat bahwa fan token adalah masa depan keterlibatan penggemar. Eksekutif tersebut menunjukkan bahwa program ini dapat membawa penggemar lebih dekat dengan tim favorit mereka melalui makan malam dengan pemain favorit mereka atau bahkan tur stadion. 

"Fan token memungkinkan penggemar olahraga merasa lebih terhubung dengan tim olahraga favorit mereka dengan memberi mereka akses ke tawaran eksklusif dan memberi mereka suara dalam keputusan tim untuk klub," kata Lisa He dikutip Cointelegraph.

Selain itu, He juga mengatakan bahwa tim mereka percaya bahwa fan token adalah "masa depan keterlibatan penggemar, di mana klub dan penggemarnya dapat merasa lebih dekat satu sama lain dan memiliki hubungan dua arah."

Menurut Binance, platform ini sangat sukses, membantu berbagai klub seperti Santos FC, Porto, dan SS Lazio berinteraksi dengan ribuan penggemar yang berpartisipasi dalam platform. Binance terus berusaha menghubungkan olahraga dengan ruang Web3.

Pada 23 Juni 2022, bursa kripto tersebut bermitra dengan pemain sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo untuk membantunya terhubung dengan penggemarnya melalui nonfungible token (NFT). Pemegang NFT akan memiliki kesempatan eksklusif untuk terhubung dan berinteraksi dengan bintang sepak bola tersebut.

Pada 28 Juli, Binance juga melompat ke dalam tiket NFT tepat setelah kekacauan yang disebabkan oleh tiket palsu di Liga Champions UEFA. Bursa kripto tersebut bermitra dengan SS Lazio untuk menggunakan tiket NFT untuk pertandingan kandang klub di Stadio Olimpico, Roma.