Microsoft Bawa Lebih dari 1.800 Emoji 3D Baru ke Teams
Emoji 3D dapat dilihat di setiap platform tempat pengguna dapat menggunakan Microsoft Teams. (foto: dol. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah memenuhi janjinya untuk membawa emoji baru ke ekosistem produknya. Desain emoji 3D telah mendarat di aplikasi video konferensinya, Teams.

Perusahaan membawa lebih dari 1.800 emoji, yang membuat Teams mendapatkan penyegaran karena kedatangan emoji ini, sehingga pengguna dapat mengekspresikan diri mereka.

Meski masih dalam versi pratinjau, pengguna dapat mengaktifkannya. Untuk mengaktifkan emoji, navigasikan ke menu pengaturan aplikasi, lalu buka bagian Tentang dan klik Pratinjau Publik.

Namun, pengguna Teams mungkin tidak melihat opsi untuk mengaktifkannya jika admin telah menonaktifkan kemampuan untuk melihat pratinjau fitur baru.

Jika tidak, emoji 3D dapat dilihat di setiap platform tempat pengguna dapat menggunakan Microsoft Teams, seperti di Windows, macOS, iOS, Android, Linux, dan semua browser web yang didukung.

Setelah mengaktifkannya, mereka akan muncul di obrolan dan saluran, serta di tab reaksi. Beberapa karakter menampilkan animasi, dan ketika datang ke emoji dengan warna kulit, pengguna akan memiliki enam opsi untuk dipilih.

“Pengguna akan melihat tampilan baru pada sebagian besar emoji Teams sebelumnya, bersama dengan beberapa pilihan baru. Semua emoji yang mendukung skin tone akan terus memiliki enam opsi skin tone," ungkap Anggota Tim Teknik Microsoft Teams, Kaushal Mehta dalam blog resmi perusahaan, seperti dikutip dari Engadget, Rabu, 16 Februari.

Sementara Microsoft Teams mendapatkan emoji 3D baru, Microsoft hanya meluncurkan versi 2D di Windows 11 dan perusahaan kini masih bekerja pada emoji 3D untuk Windows.