Baru di Meksiko, Coinbase Uji Coba Pengiriman Kripto Bisa Diterima dalam Mata Uang Peso
Coinbase uji coba pengiriman kripto di Meksiko. (foto: dok. coinbase)

Bagikan:

JAKARTA – Coinbase Global  pada Selasa, 15 Februari  mengatakan telah meluncurkan program percontohan untuk memungkinkan penerima cryptocurrency di Meksiko untuk dapat menguangkan dana mereka dalam mata uang peso. Ini adalah sebuah langkah yang bertujuan untuk mengguncang pasar pengiriman uang global senilai 700 miliar dolar AS.

Cryptocurrency seperti bitcoin dipandang sebagai cara penting bagi orang untuk mengirim uang ke keluarga dan teman di luar negeri karena sifat kripto yang tanpa batas dan lebih sedikit perantara daripada transfer dalam mata uang tradisional.

Penerima Crypto di Meksiko sekarang dapat menghasilkan kode penukaran pada aplikasi Coinbase mereka yang dapat digunakan untuk menerima uang tunai di 37.000 toko ritel dan toko serba ada di seluruh Meksiko, kata pertukaran cryptocurrency dalam sebuah posting blog pada Selasa lalu.

“Layanan ini akan gratis hingga 31 Maret, setelah itu pelanggan akan dikenakan "biaya nominal yang masih 25-50% lebih murah" daripada opsi pembayaran internasional tradisional,” kata sumber Coinbase seperti dikutip oleh Reuters.

Coinbase menambahkan bahwa program percontohan akan dimulai di Meksiko dan perusahaan akan mempertimbangkan wilayah lain dari waktu ke waktu.

Jika ini mampu dilaksanakan dan sukses, maka beberapa negara juga siap mengikutinya. Ini semakin membuktikan jika kripto semakin diterima oleh banyak pihak.