Tether Luncurkan Stablecoin Baru MXNT, Harganya Dipatok ke Peso Meksiko
Tether luncurkan stablecoin baru, MXNT. (InsideBitcoins)

Bagikan:

JAKARTA – Pengembang Tether (USDT) dikabarkan meluncurkan stablecoin lain yang harganya dipatok ke Peso Meksiko. Tether Limited berencana menerbitkan stablecoin MXNT.

Stablecoin anyar tersebut bakal digunakan di Meksiko. Mengutip data dari perusahaan pembayaran crypto TripleA, Tether mengatakan bahwa penggunaan aset digital di Meksiko meningkat, sehingga menciptakan permintaan untuk stablecoin seperti MXNT.

“Empat puluh persen perusahaan Meksiko ingin mengadopsi blockchain dan cryptocurrency dalam beberapa bentuk menjadikan Meksiko sebagai lokasi utama untuk hub crypto Amerika Latin berikutnya,” tulis laporan tersebut.

“Aliran pengiriman uang bernilai miliaran dolar ke Meksiko dan kesulitan yang terkait dengan transfer uang, telah menciptakan peluang unik untuk penggunaan dan adopsi stablecoin. Pembuatan MXNT menempatkan Peso Meksiko di blockchain dan memberikan opsi yang lebih cepat dan lebih murah untuk transfer aset,” sebagaimana dilansir dari DailyHodl.

Awalnya, token baru akan mendapat dukungan dari platform smart contract terkemuka Ethereum (ETH) dan blockchain saingan Tron (TRX) dan Polygon (MATIC).

MXNT akan bergabung dengan repertoar Tether Limited dari mata uang yang dipatok fiat yang mencakup Tether itu sendiri, Euro Tether (EURT) yang dipatok Euro dan CNHT yang dipatok Yuan Tiongkok.

“Kami telah melihat peningkatan penggunaan cryptocurrency di Amerika Latin selama setahun terakhir yang membuatnya jelas bahwa kami perlu memperluas penawaran kami. Memperkenalkan stablecoin yang dipatok Peso akan memberikan nilai simpanan bagi mereka yang berada di pasar negara berkembang dan khususnya Meksiko. MXNT dapat meminimalkan volatilitas bagi mereka yang ingin mengonversi aset dan investasi mereka dari fiat ke mata uang digital,” kata Paolo Ardoino, CTO Tether.