Bagikan:

JAKARTA – Tether, penerbit stablecoin USDT berkolaborasi dengan perusahaan pembayaran fiat terkemuka di Argentina, KriptonMarket. Kemitraan itu memungkinkan perusahaan-perusahaan lokal di Argentina menerima pembayaran kripto dalam bentuk stablecoin USDT.

Sebagaimana diketahui, mata uang Argentinta, peso telah mengalami inflasi tinggi sebesar 104 persen. Untuk menanggulangi permasalahan keuangan tersebut, Tether dan KriptonMarket menghadirkan alternatif baru untuk mengatasi inflasi peso yaitu penggunaan koin stabil yang nilainya dipatok ke dolar AS, USDT.

Kolaborasi Tether dan KriptonMarket ini akan membawa penerimaan USDT ke Pasar Sentral Buenos Aires, salah satu pasar buah dan sayur terbesar di Amerika Latin. Pasar ini terdiri dari 900 pedagang grosir dan 50 pedagang eceran, yang juga dapat membayar tagihan dan sebagian gaji karyawan mereka dengan menggunakan USDT, menurut keterangan resmi Tether.

Kemitraan ini diharapkan dapat membantu warga Argentina dalam melawan inflasi yang semakin meningkat. Kolaborasi Tether dan KriptonMarket diharapkan dapat membantu para pedagang grosir dan eceran dalam mengurangi biaya perantara.

"Dengan terus terdevaluasinya mata uang negara mereka, masyarakat Argentina membutuhkan solusi untuk mencari kebebasan finansial mereka sendiri. Jika kami dapat berkontribusi pada kesejahteraan seluruh negara melalui teknologi blockchain yang canggih, kami akan menjadi satu langkah lebih dekat dalam mengakhiri perjuangan melawan diskriminasi keuangan," ujar Paolo Ardoino, CTO Tether.

Tidak hanya itu, Tether dan KriptonMarket juga rencananya akan menghadirkan kursus edukasi blockchain di Buenos Aires. Pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga Argentina terkait pentingnya teknologi yang mendasari aset digital itu.