Microsoft Teams Bisa Ubah Ponsel Jadi  <i>Walkie-Talkie </i>Jadul
MIcrosoft Team membuat terobosan untuk mengulang teknologi masa lalu. (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft baru saja melakukan inovasi yang cukup mengherankan. Pada September mendatang, perusahaan akan meluncurkan fitur Microsoft Teams sebagai walkie-talkie yang bisa digunakan di semua perangkat.

Dengan fitur baru ini, Microsoft bertujuan akan membantu mengurangi jumlah perangkat yang harus pengguna bawa sekaligus memberikan keamanan yang diperlukan.

"Fungsi ini, yang dibangun secara native ke dalam Teams, mengurangi jumlah perangkat yang harus dibawa karyawan, dan menurunkan biaya untuk TI. Tidak seperti perangkat analog dengan jaringan yang tidak aman, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang crosstalk atau penyadapan dari pihak luar," ungkap Microsoft seperti dikutip dari TechRadar, Kamis 15 Juli.

"Karena Walkie Talkie berfungsi melalui Wi-Fi atau data seluler, kemampuan ini dapat digunakan di seluruh lokasi geografis," imbuhnya.

Sebelumnya, Samsung juga telah memamerkan bagaimana menggunakan fitur Microsoft Teams baru dengan Galaxy XCover Pro yang tangguh bahkan tanpa membuka kunci ponsel, sebab pengguna dapat mengaksesnya melalui tombol yang dapat diprogram di telepon.

Guna menambah pengalaman pada fitur walkie-talkie Team, pengguna dapat menggunakan headset nirkabel. Sementara itu, untuk mengoperasikannya, pengguna harus terlebih dahulu membuka aplikasi di smartphone dan mencari ikon Walkie Talkie di bilah navigasi.