Ini Delapan  <i>Printer</i> Nirkabel Rumahan Terbaik versi The Independent
Printer nirkabel kini menjadi andalan bagi para pengguna di rumah. (foto: Mahrous Houses/unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Printer komputer nirkabel saat ini sudah menjadi hal biasa untuk bisa dimiliki, bahkan menjadi sangat populer di dunia. Berkat kecanggihan teknologi beberapa tahun terakhir, sudah terjadi banyak perubahan desain, fitur dan kemudahan lain yang ditawarkan oleh printer jenis ini.

Kemudahan yang ditawarkan jenis printer nirkabel mulai dari tintanya yang tahan bocor, awet, hingga printer yang mudah untuk dioperasikan. 

Dalam sisi kemudahan dan kepraktisannya untuk digunakan, biasanya disertai dengan opsi untuk mencetak langsung dari tablet atau ponsel cerdas namun tetap kompatibel  untuk PC Anda. Selain itu aplikasi printer juga telah meningkat secara dramatis. Bahkan kini juga telah terhubung mulus dengan pencetakan Google Cloud dan Apple AirPrint.

Membeli printer adalah satu hal, tetapi berhati-hatilah dengan biaya tintanya yang terkadang dirasa sangat mahal. Sebagian besar merek bersikeras menggunakan tinta mereka sendiri, dan harga untuk ini dapat sangat bervariasi. Jadi pastikan Anda juga mempertimbangkan hal ini jika ingin membelinya. 

Memang ada cara yang lebih murah, dengan membeli tinta isi ulang. Tetapi efisiensi dan kualitas pencetakan adalah elemen besar yang perlu dipertimbangkan.

Sebuah situs di Inggris telah melakukan berbagai rangkaian percobaan terhadap beberapa jenis printer ini dan mereka menemukan pilihan yang tepat bagi para pengguna dari berbagai klasifikasi printer tersebut. Berikut adalah printer  terbaik yang pantas dimiliki menurut The Independent.

Printer Rumahan Terbaik 2021 adalah:

1. Printer terbaik untuk tinta murah – Epson Ecotank ET-2710 

2. Printer Terbaik untuk pencetakan hitam putih –Brother HL-L2350DW 

3. Printer Epson terbaik –Epson XP-7100 

4. Printer portabel terbaik untuk smartphone – Canon selphy square QX10 

5. Terbaik untuk pencetakan profesional– HP Officejet pro 7720 A3 

6. Printer terbaik dari sisi Harga – Epson XP-6100 

7. Printer Canon terbaik – Canon Pixma TS8350 

8. Printer Terbaik untuk Kantor– HP OfficeJet pro 9020