Bagikan:

JAKARTA - Laptop yang kuat adalah barang penting bagi mahasiswa dan pelajar, saat ini. Baik mereka yang belajar tentang desain, sastra, atau pun akuntansi, pasti menginginkan laptop yang andal sebagai “persenjataan” mereka di kampus atau di sekolah. 

Akan tetapi memilih laptop yang baik, tampaknya tak ada habisnya. Bahkan bisa menjadi hal yang menakutkan, karena mahasiswa atau pelajar biasanya uangnya pas-pasan. Karena alasan itu, maka perlu bijak dan penuh pertimbangan saat memilih. Bukan saja dari sisi harga tetapi juga fungsi dan kualitasnya. 

Banyak mahasiswa yang memerlukan laptop yang cepat dan tepercaya dan dikenal memiliki umur panjang. Tentunya mereka tak ingin membeli model yang pada tahun berikutnya sudah ketinggalan jaman. 

Selain itu Portabilitas juga sangat penting karena mahasiswa biasanya akan membawa laptop di ruang kuliah, kelas, kafe, dan rumah. Selama pembelajaran jarak jauh secara online tetap ada, maka kualitas webcam juga sangat penting.

Semua sistem operasi utama seperti Windows, MacOS, dan Google Chrome, juga harus siap digunakan untuk pelajar modern. Namun masing-masing juga dilengkapi dengan kemampuan uniknya sendiri sehingga apa yang dipilih akan bergantung pada preferensi atau kebutuhan mereka.

Bergantung pada dana minim yang dimiliki, maka penting untuk memikirkan kekuatan pemrosesan di luar kemampuan webcam, terutama jika Anda mempelajari desain grafis atau yang melibatkan pengeditan video.

Sebuah situs di Inggris, kembali menguji beberapa laptop selama beberapa hari untuk mengetahui keunggulan setiap model dengan mempertimbangkan spesifikasi, desain, portabilitas, kepraktisan, dan, tentu saja, nilai uang.

Setelah lama mempelajari berbagai laptop itu, akhirnya jurnalis dari The Independent merumuskan beberapa laptop yang layak disebut terbaik tahun 2021 ini.

1. Laptop keseluruhan terbaik untuk mahasiswa –Avita Liber V 14 Pro R5 

2. Laptop Terbaik untuk kekuatan pemrosesan –Huawei MateBook 14 2020 AMD

3. Laptop pelajar 2-in-1 terbaik – Chromebook duet Lenovo IdeaPad

4. Laptop Terbaik untuk hiburan –Dell Inspiron 15 5593

5. Laptop mahasiswa dengan anggaran terbaik – Avita Pura 14 R3

6. Laptop Apple terbaik untuk pelajar – Apple MacBook air

7. Laptop Terbaik untuk penggunaan yang nyaman – Honor MagicBook 15

8. Laptop Terbaik untuk portabilitas –Dynabook Satellite pro C40-H-103