Bagikan:

JAKARTA - Belakangan WhatsApp sering menguji fitur pada aplikasinya, termasuk fitur Tautan Panggilan atau Call Link untuk pengguna Windows.

WhatsApp sejatinya sudah memiliki opsi untuk berbagi tautan ke panggilan di aplikasi selulernya, sayangnya versi asli baru dari aplikasi Windows belum mendapatkan fitur tersebut.

Namun, tampaknya itu akan berubah. Dilaporkan WABetaInfo, perusahaan sekarang sedang menguji fitur tersebut. Mereka yang menjalankan WhatsApp beta terbaru untuk Windows versi 2.2307.3.0, jika beruntung bisa menjajal fitur baru ini.

Tautan Buat Panggilan terdapat di bawah tab Panggilan di WhatsApp. Pengguna dapat mengkliknya dan kemudian memilih jenis panggilan yaitu, panggilan video atau panggilan suara.

Kemudian, tautan akan dibuat dan pengguna dapat membagikannya ke orang lain. Setiap tautan panggilan akan memiliki URL unik dan hanya orang yang diundang yang dapat bergabung dengan panggilan setelah persetujuan pengguna.

Laporan itu juga menyatakan pembaruan dengan dukungan tautan panggilan akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa hari mendatang.

Fitur Tautan Panggilan dapat bekerja untuk panggilan video dan audio. Selain itu, fitur ini juga berguna untuk mengundang orang lain ke panggilan yang sedang berlangsung, bahkan jika nomor mereka tidak disimpan di kontak.

Sebelumnya, fitur ini sudah diluncurkan ke WhatsApp untuk Android. Belum diketahui pasti kapan perusahaan akan meluncurkannya secara publik. Demikian dikutip dari Gadget360, Rabu, 1 Maret.