Fitur Panggilan Suara dan Video Call Bakal Hadir di WhatsApp Web
Ilustrasi WhatsApp (Mika Baumeister / Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp akhirnya penuhi permintaan para penggunanya. Sebentar lagi fitur panggilan suara dan video call dapat digunakan pada WhatsApp versi Web.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur itu datang dalam WhatsApp versi 2.2043.7, dan masih dalam versi beta. Jadi tidak semua pengguna dapat menikmati fitur ini sebelum peluncuran yang sebenarnya.

Terlihat jelas bahwa WABetainfo membagikan tangkapan layar yang menunjukkan bagaimana fitur baru WhatsaApp Web itu berfungsi.

Tampilan WhatsApp Web (dok. WABetainfo)

Saat pengguna menerima panggilan di web, jendela pop-up akan muncul, yang dapat memungkinkan pengguna untuk menerima atau menolak panggilan. Jendela yang berbeda muncul saat pengguna tengah melakukan panggilan, tampilannya lebih kecil dan terdapat juga fitur kontrol untuk mematikan mikrofon dan ikon menutup telepon.

Sementara itu, WABetaInfo mengatakan bahwa panggilan suara dan video call grup juga sedang diuji untuk WhatsApp Web. Tentunya, fitur ini akan menjadi cara yang bagus untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga.

Sebenarnya fitur ini sudah lebih dahulu berada di versi seluler Android dan iOS, dengan mengembangkannya ke versi web atau desktop, membuat WhatsApp terlihat mendukung kenyamanan pengguna, terutama dengan begitu banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di komputer saat bekerja dari rumah.

Menggunakan WhatsApp Web juga akan membuat pengguna tidak melulu bergantung pada perangkat seluler mereka.

Perlu dicatat, bahwa WABetaInfo tidak berafiliasi dengan WhatsApp. Mereka hanya memberikan gambaran umum dari fitur baru yang akan diluncurkan layanan milik Mark Zuckerberg itu.