Fitur Penjadwalan Panggilan Grup Baru Kini Hadir pada WhatsApp iOS Versi Beta
WhatsApp akan segera menghadirkan fitur baru untuk pengguna iOS (foto: dok. WABetaInfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp akan segera menghadirkan fitur baru untuk pengguna iOS agar mereka bisa menjadwalkan panggilan grup.

Dilaporkan pertama kali oleh WAbetainfo, fitur itu disebut Jadwal panggilan grup baru, di mana pengguna dapat merencanakan panggilan tim mereka sebelumnya.

Saat ini, fitur tersebut sedang dalam pengujian beta dan tersedia untuk pengguna yang telah mendaftar program TestFlight Apple.

Pengguna yang menjadi bagian dari program beta ini dapat menggunakan fitur baru di iPhone mereka dengan memperbarui WhatsApp versi iOS 23.4.0.

Dalam versi beta ini, pengguna bisa mengatur topik rapat sebelumnya dengan memberikan judul panggilan, mengingatkan peserta grup untuk bergabung dalam rapat, dan bahkan menghilangkan kerumitan berbagi tautan panggilan ke orang-orang setelah rapat dimulai.

Usai menjadwalkan panggilan grup, semua anggota grup akan mendapat notifikasi untuk bergabung dengan panggilan grup pada waktu yang ditentukan, sehingga semua orang yang bergabung mengetahui tujuan dari panggilan terjadwal itu.

Fitur Jadwal panggilan baru grup berfungsi baik pada video atau panggilan audio. Jenis panggilan mana yang dibuat bergantung pada tombol panggilan mana yang pengguna gunakan untuk membuka menu konteks.

Menjadwalkan panggilan adalah sesuatu yang lebih sering dilakukan orang di dunia bisnis, dengan fitur baru ini WhatsApp bisa menjadi alternatif yang layak untuk aplikasi panggilan grup lain yang digunakan di tempat kerja.

Untuk versi Android saat ini fitur itu juga masih dalam versi beta. Dan belum ada indikasi kapan WhatsApp akan meluncurkannya secara global. Seperti dikutip dari PocketLint, Selasa, 28 Februari.

WhatsApp belum lama juga merilis pembaruan aplikasi terbaru untuk pengguna iOS-nya versi 23.3.77. Menyertakan beberapa fitur dan perbaikan baru, termasuk mode gambar-dalam-gambar untuk panggilan video, kemampuan untuk mengirim dokumen dengan teks dan banyak lagi.