WhatsApp Segera Hadirkan Tampilan Baru untuk Panggilan Grup
Meta membawa pembaruan untuk aplikasi perpesanannya, WhatsApp. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Meta membawa pembaruan untuk aplikasi perpesanannya, WhatsApp. Perubahan ini  akan fokus pada panggilan suara untuk aksesibilitas lebih baik bagi penggunanya, terutama panggilan grup.

Tampilan baru datang dari versi beta dan akan segera menghadirkan aksesibilitas untuk dinikmati semua pengguna, ini berguna dalam memberikan informasi tentang anggota grup dalam panggilan.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur baru WhatsApp sedang diuji untuk panggilan, baik di iOS dan Android, menunjukkan siapa yang berbicara dalam panggilan grup dengan bentuk gelombang, di samping tiga opsi yang tersedia jika ingin mematikan suara, mengakhiri panggilan, atau menggunakan pengeras suara.

Selama bertahun-tahun, saat melakukan panggilan di iOS dan Android hampir tidak melihat peningkatan apa pun sejak versi pertamanya tiba.

Berkat adanya bentuk gelombang audio ketika seseorang berbicara, WhatsApp memiliki desain modern yang hanya menunjukkan seberapa banyak pembaruan dibutuhkan layar panggilan di iOS dan Android, terutama untuk panggilan grup.

Tampilan baru ini datang ketika semakin banyak pengguna yang memilih untuk menelepon dari WhatsApp ke Skype, terutama dengan panggilan grup, itulah sebabnya pembaruan antarmuka untuk WhatsApp akan segera datang.

Sebagai informasi, perusahaan telah mengerjakan peningkatan di seluruh aplikasi selama setahun terakhir, seperti dukungan multi-perangkat, aplikasi desktop untuk Windows 11, dan lebih banyak lagi untuk menyaingi aplikasi perpesanan lainnya dengan lebih baik. Demikian dikutip dari TechRadar, Selasa, 22 Februari.