Telkomsel dan Huawei Sepakat untuk Hadirkan Pengalaman Digital Terbaik
Momen penandatanganan MoU oleh Telkomsel dan Huawei (foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Telkomsel dan Huawei telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkolaborasi dalam mengeksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi "GUIDE to Future Telco" dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona. 

Berdasarkan nota kesepahaman ini, kedua belah pihak setuju untuk bekerja sama dalam mendukung strategi Telkomsel di masa depan, yang bertujuan untuk memperkuat transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia.

Baik Telkomsel atau Huawei akan memberikan pengalaman digital terbaik dan layanan inovatif terbaik mereka dalam memperkuat kerja sama infrastruktur digital dan potensi pengembangan bisnis digital baru.

"Melalui kolaborasi dengan Huawei ini, Telkomsel memastikan keberlanjutan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan mengimplementasikan teknologi terkini yang akan memajukan industri telekomunikasi dan bangsa melalui solusi mutakhir," kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho dalam sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta. 

Lebih lanjut, Nugroho menambahkan bahwa kerja sama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri.

“Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Telkomsel dalam evolusi “GUIDE to Future Telco”. Huawei selalu mendukung dan akan terus mendukung evolusi Telkomsel untuk menjadi digital telco terdepan di Indonesia," ujar Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu. 

Huawei akan membantu Telkomsel untuk membangun jaringan 5G berkualitas tinggi dan juga dalam upaya transformasi digital perusahaan untuk memberikan landasan yang kokoh bagi konektivitas digital.

"Selain itu, kami juga akan bekrja sama dengan Telkomsel dalam memberikan terobosan inovatif berkelanjutan dalam bisnis mereka, memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi semua orang Indonesia, dan mendukung visi 5G-Advanced Digital Indonesia yang berorientasi pada masa depan," sambunt Xu. 

Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam teknologi jaringan seperti susunan antena berskala besar, teknologi multi-antena pita lebar ultra nirkabel, minimalisasi cerdas, transformasi digital, dan pengembangan ramah lingkungan, untuk menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan. 

Sebagai informasi, MWC 2023 berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret di Barcelona, Spanyol.