4 HP dengan Kamera Leica yang Masih Layak Dimiliki  Tahun 2023
Ilustrasi HP dengan kamera Leica (foto: dok. Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Ada beberapa perusahaan ponsel yang sempat menggandeng perusahaan kamera Jerman yang bernama Leica. Kerja sama tersebut dilakukan untuk memberikan performa kamera yang maksimal melalui ponsel. HP dengan kamera Leica kemudian banyak digemari karena dinilai mampu memberikan hasil fotografi yang spesial dibanding kamera lainnya.

HP dengan Kamera Leica

Seperti diketahui, Leica adalah perusahaan yang memproduksi kamera dan lensa dengan kualitas tinggi. Merk kamera tersebut diakui di berbagai negara sebagai brand yang mampu memberikan performa fotografi secara maksimal.

Namun dalam perjalanannya, Leica diketahui sempat berkolaborasi dengan perusahaan ponsel Huawei. Tak heran banyak ponsel terbitan Huawei dilengkapi dengan kamera Leica yang kemudian jadi incaran masyarakat. Ponsel Huawei dengan kamera Leica bahkan disebut merevolusi fotografi mobile terutama smartphone. Lalu apa saja ponsel yang memiliki kamera Leica?

  1. Huawei P20 dan P20 Pro

Ponsel seri ini dirilis pada tahun 2018. Bisa dibilang Huawei P20 dan P20 Pro jadi salah satu produk yang merevolusi dunia fotografi mobile. Bagaimana tidak, ponsel ini dilengkapi dengan kamera Leica. Pada seri P20, Huawei menyematkan dua buah kamera utama, sedangkan seri P20 Pro memiliki tiga buah kamera.

Kamera utama pada P20 Pro sebesar 40 Mp dan dilengkapi dengan AI Image Stabilization (AIS) sehingga gambar dan video lebih stabil. Sedangkan kamera kedua adalah 8 Mp dengan Optical Image Stabilization, dan kamera ketiga adalah 20 Mp dengan lensa mono.

Tak sampai situ, ponsel Huawei ini mampu melakukan Hybrid Zoom hingga lima kali tanpa membuat gambar jadi buram dan kualitas tetap bagus. Meski diluncurkan sekitar lima tahun lalu, ponsel Huawei seri P20 bisa jadi pilihan untuk Anda yang hobi fotografi.

  1. Huawei Mate 50 Pro

Jika Anda tak puas dengan Huawei seri P20, cobalah untuk menggunakan Mate 50 Pro. Ponsel ini mendapat ulasan baik oleh DxOMark. Mate 50 Pro disebut sebagai HP dengan kamera terbaik di dunia.

Ponsel ini akan memberikan hasil foto yang sangat baik meski kondisi sekitar objek foto terlalu terang atau bahkan minim cahata. Detil yang diberikan cukup tajam meski malam hari tanpa noise yang berarti.

Ponsel yang diluncurkan pada tahun 2022 ini dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan apertur antara f/1.4 sampai f/4.0. Tak sampai situ, ponsel dilengkapi dengan kamera periskop telefoto 64 MP dengan 3,5x optical zoom.

  1. Huawei P50 Pro

Teknologi optik Leica yang diusung pada kamera Huawei P50 Pro membuat ponsel ini juga masuk dalam jajaran ponsel berkamera terbaik di dunia. Klaim ini dikemukakan oleh DxOMark. Menurut DxOMark, kamera utama dan ultrawide pada ponsel ini mampu meminimalisir noise hingga pada tingkat yang paling rendah.

Selain itu kamera juga mampu menangkap detik objek dengan sangat baik. Kemampuan tersebut diperkuat dengan peredaman efek guncangan.

  1. Huawei Mate 40 Pro+

Ponsel ini diluncurkan pada 15 Desember 2020. Kamera pada tipe ini memiliki dua lensa telefoto dan salah satunya periskop. Kamera Mate 40 Pro+ akan menawarkan penggunanya 13 zoom optik. Yang lebih spesial dari ponsel ini adalah jumlah total kamera di bagian belakang ada 5 dan semuanya menggunakan optik Leica.

Ponsel ini mampu memberikan hasil fotografi yang mengagumkan meski kondisi malam hari yang minim cahaya. Selain itu dilengkapi pula penstabil OIS yang diletakkan di lensa utama dan dua lensa telefoto.

Itulah informasi terkait HP dengan kamera Leica. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.