Bocoran HP Huawei P50 dengan Kamera Bulat Besar
Huawei segera luncurkan ponsel P50 (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa teknologi asal China, Huawei telah meluncurkan sistem operasi HarmonyOS. Kini produsen smartphone tersebut dikabarkan segera meluncurkan ponsel terbarunya yakni P50 series.

Huawei telah merilis video teaser ponsel P50 dengan durasi 45 detik. Dalam video tersebut, ponsel P50 dilengkapi dengan dua rumah kamera berukuran besar di belakang bodinya.

Rumah kamera tersebut menampung tiga kamera belakang. Kabarnya, kedua rumah kamera tersebut memiliki ukuran besar karena lensanya dan sensor gambarnya yang berukuran 1 inci.

Ukuran sensor besar itu biasanya digunakan dalam kamera pocket premium sebagaimana perangkat kamera Sony RX100 dan Canon G7X. Selain itu, sensor kamera berukuran 1 inci juga telah digunakan pertama kali dalam ponsel yang dibuat oleh Sharp.

Dengan kata lain, tangkapan gambar dari kamera ponsel P50 series bisa lebih ciamik daripada smartphone lain yang kerap memiliki ukuran kamera yang lebih kecil. Ponsel P50 digadang-gadang bakal dibekali sensor gambar besutan Sony, yaitu IMX800.

Namun, sampai saat ini pihak Huawei belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait detail spesifikasi ponsel P50 ini.

Meskipun demikian, perangkat tersebut dirumorkan bakal mempunya kamera telephoto yang dilengkapi lensa periskop dengan fitur zoom optik 5x, dikutip dari GSM Arena, Kamis 3 Juni.

Kemungkinan besar Huawei berkolaborasi dengan perusahaan asal jerman, Leica, dalam mengembangkan kamera ponsel P50 tersebut. Pasalnya pada bagian bawah kedua rumah kamera tersebut masih tertera nama Leica. 

Selain itu, raksasa teknologi Sharp juga dikabarkan sudah bekerja sama dengan Leica untuk pengembangan kamera dalam ponsel besutannya.

Dari segi desain, ponsel P50 memang tampil beda dengan ponsel lain karena kehadiran dua rumah kamera di bagian belakangnya. Tampaknya tidak hanya itu saja, P50 juga bakal menggunakan sistem operasi terbaru buatan Huawei, yaitu HarmonyOS.