Yandex Tambahkan Konverter Mata Uang Kripto di Mesin Pencarinya
Mesin pencari Yandex tambahkan konverter kripto. (Foto; Dok. Yandex)

Bagikan:

JAKARTA - Yandex, mesin pencari terbesar di Rusia, telah memperbarui konverter mata uangnya dengan menambahkan lebih dari 140 mata uang kripto populer.

Versi baru konverter mata uang ini menyertakan nilai tukar mata uang kripto dan memungkinkan pengguna mengakses data mata uang nasional untuk berbagai negara.

Widget, yang menampilkan grafik harga dan alat konversi cepat, terletak di atas hasil pencarian dan mengenali kata kunci standar serta bahasa gaul atau bahasa yang salah dalam kueri.

Pengguna dapat melihat nilai koin dan token populer dalam rubel Rusia, dolar AS, euro, dan mata uang fiat lainnya. Yandex mengambil data pasar dari Coingecko, salah satu portal agregasi kripto terbesar di dunia.

Langkah Yandex untuk mengintegrasikan mata uang kripto ke dalam konverter mata uangnya dapat menandakan penerimaan aset digital yang semakin meningkat di Rusia, terlepas dari pendekatan regulasi pemerintah yang lambat.

Undang-undang "Aset Keuangan Digital" mulai berlaku pada Januari 2021, tetapi para pejabat telah menyatakan bahwa mereka akan mengatur transaksi dengan mata uang kripto terdesentralisasi seperti bitcoin dengan baik pada tahun 2023.

Meskipun beberapa platform online global mendukung fungsi serupa, akses ke beberapa di antaranya dibatasi untuk orang Rusia. Integrasi mata uang kripto Yandex memudahkan pengguna untuk melacak nilai aset digital dan dapat berkontribusi pada peningkatan adopsi mata uang kripto di Rusia.