Bagikan:

JAKARTA - Menjelang Hari Privasi Data yang jatuh pada tanggal 28 Januari, Meta membagikan hasil kerjanya dalam menjaga privasi dengan teknologi perusahaan bagi mereka yang menggunakan aplikasinya. 

Pembaruan Kemajuan Privasi Meta terbitkan setiap tahun untuk menunjukkan peningkatan teknis dan operasional yang telah kami buat. Versi terbaru ini mencakup perincian tentang tata kelola privasi, kontrol privasi yang dihadapi konsumen, dan solusi privasi inovatif seperti infrastruktur sadar privasi.

Membangun Alat Pendidikan

Tahun lalu, Meta meluncurkan Pusat Privasi bersama dengan Kebijakan Privasi yang lebih mudah dipahami untuk memberi orang tempat di mana mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang pendekatan perusahaan terhadap privasi di seluruh aplikasi dan teknologinya. Pusat Privasi kini sepenuhnya tersedia di Facebook. 

Meta juga telah menambahkan dua modul baru ke Pusat Privasi yang berfokus pada keamanan dan juga pada privasi untuk remaja, di mana orang dapat mempelajari tentang perlindungan khusus yang kami tawarkan untuk kaum muda.

Memberi Orang Kendali

Meta selalu memberitahu penggunanya untuk meninjau beberapa pengaturan tentang privasi mereka. Dengan begitu, setiap orang dapat menerapkan opsi privasi sesuai dengan kebutuhannya. 

Melindungi Privasi Remaja

Pada November tahun lalu, Meta memperkenalkan pembaruan di Facebook dan Instagram untuk melindungi remaja secara online. Sekarang, setiap orang yang berusia di bawah 16 tahun (atau di bawah 18 tahun di negara tertentu) akan diatur secara default ke pengaturan yang lebih pribadi saat mereka bergabung dengan Facebook. 

Awal tahun ini, perusahaan kemudian membatasi lebih lanjut opsi yang dimiliki pengiklan untuk menjangkau remaja. Usia dan lokasi akan menjadi satu-satunya informasi tentang seorang remaja yang akan digunakan untuk menampilkan iklan kepada mereka. 

Memajukan Perpesanan Pribadi

Meta telah memperkenalkan sejumlah fitur privasi baru di WhatsApp untuk memberi Anda lebih banyak kendali. Anda sekarang dapat meninggalkan pesan grup tanpa memberi tahu orang lain, memilih siapa yang dapat melihat saat Anda online dan mencegah tangkapan layar pada pesan Lihat Sekali

Begitu pun di Messenger, Meta sebelumnya telah mengumumkan fitur produk baru untuk obrolan terenkripsi end-to-end Anda, serta peningkatan pengujian untuk enkripsi end-to-end default.

Memprioritaskan Privasi saat Membangun Metaverse

Metaverse menghadirkan peluang bagi perusahaan untuk membangun privasi menjadi teknologi baru dari bawah ke atas. Untuk itu, Meta telah bekerja sama dengan pakar di bidang akademisi, kelompok hak sipil, dan organisasi industri untuk membantu memastikan kami berinovasi di ruang baru ini secara bertanggung jawab. Ini memandu pengembangan fitur kami seperti pelacakan mata dan Ekspresi Wajah Alami di headset realitas virtual Meta Quest Pro kami.