VCGamers Luncurkan <i>Launchpad</i>, Platform Distribusi Gim yang Terintegrasi Blockchain
Launchpad, platform distribusi gim terintegrasi ekosistem blockchain dari VCGamers (foto: VCGamers)

Bagikan:

JAKARTA - VCGamers, perusahaan Web3 social commerce platform terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran Launchpad, sebuah platform distribusi gim yang terintegrasi dengan ekosistem blockchain dan terhubung dengan komunitas gim. 

Selaku CEO VCGamers, Isya Sony Subrata mengatakan bahwa Launchpad hadir untuk mengembangkan project developer gim dalam membangun komunitas serta mendapatkan sumber penghasilan alternatif melalui teknologi blockchain.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan Launchpad ke pasar, karena ini merupakan langkah penting bagi industri gim di Indonesia. Platform ini akan memungkinkan developer gim lokal untuk terhubung dengan para gamers dan komunitas gim yang lebih luas," katanya dalam sebuah pernyataan. 

Selain itu, Isya juga mengungkapkan bahwa Launchpad juga dapat memberikan kesempatan bagi developer untuk memonetisasi gim mereka melalui penggunaan teknologi blockchain, yang saat ini sedang banyak digandrungi.

VCGamers Launchpad Website

Launchpad memungkinkan para developer gim, baik indie maupun publisher untuk memperdagangkan aset digital in-game items di awal sebelum gim tersebut resmi dirilis. 

Sedangkan pada sisi teknologi blockchainnya, gim developer dapat menawarkan proof of ownership dan sebaran in-game items secara transparan dan terdesentralisasi. 

"Harapannya, launchpad ini dapat membantu pengembang gim untuk bisa jualan, menjangkau gamers bahkan sampai ke global, sehingga akhirnya dapat membantu proses pengembangan,” ujarnya.

Untuk berkontribusi, developer atau publisher dapat mendaftarkan gim mereka dengan mengisi informasi di halaman utama Launchpad di launchpad.vcgamers.com. Setelah itu, developer akan terhubung langsung dengan ahli blockchain dan komunitas untuk mengembangkan gim mereka dari perspektif komunitas.

Peluncuran Launchpad datang pada saat yang krusial bagi industri gim di Indonesia. Menurut Asosiasi Esport Indonesia, pendapatan industri ini diproyeksikan mencapai $1,5 miliar pada tahun 2025.

Dengan popularitas teknologi blockchain yang meningkat, platform ini bertujuan untuk memberikan para developer game dengan alat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk kompetitif di pasar gim global.

VCGamers juga terus berinovasi dan mendukung ekosistem gim di Indonesia dan berkomitmen untuk menghubungkan developer gim lokal dengan komunitas gim untuk menampilkan yang terbaik dari gim Indonesia ke dunia.