Binance Umumkan Proyek Space ID sebagai Token Baru di <i>Launchpad</i>
Binance hadirkan token Space ID. (Foto; Dok. Space ID)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa kripto Binance baru-baru ini mengumumkan proyek Space ID (ID) sebagai token ke-30 yang akan di-hosting di platform peluncurannya (launchpad). Space ID merupakan token asli dari ekosistem SPACE ID, sebuah protokol identitas Web3 yang sedang mengembangkan jaringan layanan nama universal.

Proyek ini bertujuan memungkinkan penemuan, pendaftaran, perdagangan, dan pengelolaan domain Web3. Selain itu, proyek ini juga mencakup Web3 Name SDK & API yang memungkinkan pengembang untuk membangun dan mengintegrasikan semua identitas Web3 mereka ke dalam satu toolkit.

Menurut pengumuman, penjualan token Space ID akan mengikuti format langganan platform. Setiap pengguna harus mengumpulkan Binance Coins (BNB) untuk periode yang telah ditentukan sebelumnya.

Hanya sebanyak 5 persen dari persediaan token yang telah dialokasikan ke Binance Launchpad, sebesar 100 juta token ID. Hard cap untuk Launchpad adalah 2,5 juta dolar AS (Rp38,4 miliar), sedangkan hard cap per pengguna adalah 15.000 dolar AS (Rp230 jutaan).

Pengguna yang memenuhi syarat akan memiliki waktu tiga jam untuk mengunci aset BNB yang tersedia dan menandatangani Perjanjian Pembelian Token. Setelah itu, distribusi token akan didasarkan pada BNB yang terkunci dan ID yang sesuai serta token BNB akan ditransfer ke dompet spot Anda.

Didirikan pada tahun 2022, SPACE ID diluncurkan dengan Layanan Nama (Name Service) .bnb di Rantai BNB. Dalam waktu enam bulan, proyek ini berhasil mengumpulkan lebih dari 440.000 pendaftaran dan 250.000 pemegang domain unik. Selain itu, proyek ini juga berhasil diintegrasikan dengan beberapa proyek bereputasi tinggi, termasuk BSCScan, Chainlink, NodeReal, dan Trust Wallet.

Pemegang token Space ID di masa mendatang akan menikmati diskon biaya perdagangan di pasar ekosistem NFT. Token ini juga akan berfungsi sebagai alat pembayaran dalam ekosistem dan memberikan hak suara kepada pemegangnya dalam proposal SPACE ID DAO.

Binance Labs telah melaksanakan putaran pendanaan awal yang sukses untuk SPACE ID, diikuti dengan putaran pendanaan strategis senilai 10 juta dolar AS (Rp153 miliar) yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Polychain Capital bersama dengan dana investasi mata uang kripto dao5.

Proyek Space ID diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pengembangan ekosistem identitas Web3 dan layanan nama universal yang terintegrasi secara naik ke pasar kripto.