Kripto Worldcoin Milik Sam Altman <i>Listing</i> di Binance dan Huobi
Worldcoin (WLD) yang didirikan oleh bos OpenAI, Sam Altman, telah menarik perhatian sejumlah bursa kripto terkemuka untuk memperdagangkan WLD.

Bagikan:

JAKARTA - Worldcoin (WLD) yang didirikan oleh bos OpenAI, Sam Altman, telah menarik perhatian sejumlah bursa kripto terkemuka untuk memperdagangkan WLD. Binance merupakan salah satu exchanger kripto terbesar di dunia yang mendaftarkan WLD dalam platform perdagangannya pada 25 Juli ini.

Binance juga berencana  membuka perdagangan dengan leverage untuk WLD melalui fitur margin yang terisolasi. Seolah tidak mau ketinggalan dengan hype WLD, Gate.io, Huobi dan OKX juga turut mengumumkan perdagangan kripto Worldcoin dalam platform perdagangan mereka sebagaimana dilansir Coinspeaker.

Worldcoin digagas oleh CEO OpenAI, Sam Altman. Worldcoin adalah proyek mata uang kripto yang berfokus pada identitas terdesentralisasi dan protokol pembayaran. Salah satu fitur menonjol dari proyek ini adalah otentikasi pengguna melalui pemindaian mata, yang diklaim mampu memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi.

Para pengguna beta World App diberikan token WLD setelah melalui proses verifikasi biometrik yang ketat menggunakan perangkat yang disebut Orb proyek untuk membuat identitas digital World ID pengguna dalam aplikasi.

Tak hanya tersedia di Binance, WLD juga telah dapat diperdagangkan di beberapa platform lain, termasuk Bybit. Harganya mulai dari 0,3 dolar AS (Rp4.500-an) per token dan dengan cepat melonjak menjadi 2,79 dolar AS (Rp41.850-an) dalam waktu lima belas menit sebelum akhirnya menetap di harga 2,42 dolar AS (Rp36.300-an).

Saat ini, harga WLD berada di sekitar 2,8 dolar AS (Rp42.000-an) dengan total pasokan token sebesar 10 miliar, pada harga saat ini, menurut data CoinGecko.

OKX juga telah memperkenalkan WLD di pasar spot. Pertukaran ini kini mengizinkan setoran WLD, dan penarikan akan dimungkinkan mulai pukul 10 pagi UTC pada 25 Juli. Huobi dan Gate.io juga termasuk di antara bursa-bursa yang telah mengumumkan pasangan perdagangan WLD/USDT di platform mereka.

Token WLD telah meraih awal yang gemilang, menarik perhatian dari berbagai bursa kripto. Dengan identitas terdesentralisasi yang unik dan pendekatan pembayaran yang inovatif, token ini memiliki potensi besar untuk pertumbuhan dan kesuksesan yang berkelanjutan.

Alex Blania dan Sam Altman, pendiri Worldcoin, menyatakan, "Worldcoin adalah sebuah upaya penyelarasan skala global, perjalanannya akan penuh tantangan dan hasilnya tidak pasti. Tetapi menemukan cara baru untuk berbagi kemakmuran teknologi yang akan datang secara luas adalah tantangan penting di zaman kita. Kami harap Anda akan bergabung."