World App Tembus 4 Juta Unduhan, Pengguna Worldcoin Makin Banyak
Dompet kripto milik Worldcoin, World App, diunduh 4 juta kali. (Foto; Dok. AICoin)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini proyek kripto milik pendiri OpenAI Sam Altman, Worldcoin, terus menarik perhatian publik. Worldcoin, yang dikenal dengan metode identifikasi unik berbasis pemindaian iris mata, kini mengalami peningkatan signifikan dalam adopsi dompet seluler mereka, yaitu World App.

Menurut posting blog terbaru dari tim pengembang Worldcoin, World App telah mencapai tonggak sejarah dengan mencatat 4 juta unduhan. Angka ini mencakup unduhan untuk platform Android dan iOS.

Sebagai produk pertama dalam ekosistem Worldcoin yang diperkenalkan pada 8 Mei 2023, World App dirancang untuk memberikan layanan keuangan global kepada semua orang, termasuk mereka yang tidak memiliki akses ke layanan perbankan.

Selain mencapai 4 juta unduhan dalam waktu enam bulan, World App juga memiliki lebih dari 1 juta pengguna aktif. Bahkan lebih menarik lagi, aplikasi ini memiliki lebih dari 100 ribu pengguna aktif setiap hari dan lebih dari 500 ribu pengguna aktif setiap minggu. Selama periode yang sama, aplikasi ini juga telah berhasil memproses lebih dari 22 juta transaksi.

Kendati begtu, data ini belum diverifikasi secara resmi oleh platform agregator kripto terkemuka, CoinGecko. Pada Agustus 2023, CoinGecko merilis daftar 10 dompet paling populer yang digunakan untuk menyimpan kripto. Sayangnya, World App tidak termasuk dalam daftar ini.

Jika klaim Worldcoin diverifikasi oleh CoinGecko, maka World App memiliki peluang untuk duduk di posisi keenam dalam daftar hot wallet yang paling banyak diunduh.

Selain pencapaian unduhan yang mencengangkan, World App juga memiliki fitur menarik lainnya. Aplikasi ini tersedia di platform Android dan iOS dengan ukuran yang relatif kecil, hanya 18MB. Aplikasi ini juga mendukung berbagai bahasa dan perangkat, yang membuatnya dapat diakses oleh beragam pengguna.

Worldcoin, proyek di balik World App, bertujuan memberikan identitas digital yang unik kepada pengguna dengan pemindaian iris mata. Pengguna yang berhasil menyelesaikan verifikasi akan diberikan "World ID" dan 25 token WLD, token yang diterbitkan Worldcoin.

Saat artikel ini ditulis, harga token WLD mencapai $1,81 (Rp28.464), mengalami penurunan sebesar 4% dalam 24 jam terakhir. Sejak diperkenalkan, WLD telah terdaftar di berbagai bursa kripto terkemuka, termasuk Binance, KuCoin, dan Gate.io.