Daftar 4 Token <i>Exchange</i> Terbaik 2023, Ada BNB dan Huobi Token!
Perusahaan pertukaran kripto memiliki tokennya masing-masing, termasuk Binance dan Kucoin. (Foto; Dok. CryptoJot)

Bagikan:

JAKARTA – Sejumlah perusahaan pertukaran kripto terkemuka memiliki token aslinya masing-masing. Selain itu, mereka juga memperdagangkan token di berbagai bursa kripto lain. Yang paling terkenal di antara token-token exchange tersebut adalah BNB, milik bursa kripto Binance.

Ini ditujukan untuk meningkatkan likuiditas dan memberikan nilai tambahan kepada pemegang token asli mereka, serta diskon untuk biaya perdagangan dalam platform.

Berikut ini daftar 5 token exchange terkemuka!

  1. Binance Coin (BNB)

Diperdagangkan di harga Rp4 jutaan per koin, Binance Coin (BNB) tidak diragukan lagi adalah token pertukaran paling populer, karena ini adalah cryptocurrency asli untuk pertukaran terkemuka di dunia dalam hal volume perdagangannya, Binance.

Changpeng Zhao, CEO Binance, telah menjelaskan pada beberapa kesempatan bahwa tujuan mereka adalah untuk "melengkapi BNB dengan utilitas sebanyak yang mereka bisa."

Menurut laporan CryptoPotato, fungsi utama dan kasus penggunaan BNB adalah untuk mengurangi biaya perdagangan di Binance. Dengan kata lain, pengguna platform diberikan berbagai diskon jika mereka memilih untuk membayar biaya perdagangan mereka dengan BNB.

Selain itu, koin ini juga merupakan satu-satunya metode untuk berpartisipasi dalam acara penggalangan dana Binance Launchpad yang populer. Dengan pengecualian tertentu, mereka yang ingin berpartisipasi dalam penawaran pertukaran awal tersebut hanya diizinkan untuk membeli token yang dijual menggunakan BNB, menciptakan permintaan yang substansial untuk mata uang kripto bursa.

Sejak awal tahun, Binance Launchpad telah melihat beberapa penjualan token yang sukses termasuk BitTorrent, Fetch.AI, dan Celer Network, yang memiliki dampak besar atas permintaan BNB. Baru-baru ini Binance telah memprakarsai undian lotere untuk menerima hak untuk berpartisipasi dalam IEO Launchpad di masa mendatang.

  1. Huobi Token (HT)

Huobi adalah pertukaran kripto terkemuka lainnya. Menurut data dari CoinMarketCap, bursa kripto tersebut memiliki volume perdagangan harian yang disesuaikan sebesar 463 juta dolar AS pada saat penulisan ini. Platform ini didirikan kembali pada tahun 2013, dan dilaporkan menjadi platform perdagangan aset digital terkemuka di China pada saat itu. Pertukaran kripto ini telah mendapatkan suntikan dana dari sejumlah kapital ventura (VC) terkemuka salah satunya adalah Sequoia Capital.

Huobi Token (HT) diumumkan dengan beberapa kasus penggunaan yang menarik: Secara alami, salah satunya adalah untuk mengurangi biaya perdagangan di platform, seperti BNB. Selain itu, ini dapat digunakan sebagai uang jaminan untuk menjadi pedagang OTC bersertifikat di Huobi. Ini juga dapat digunakan sebagai alat pemungutan suara ketika datang untuk memutuskan daftar koin baru di bursa.

Huobi mengumumkan platform peluncuran proyek blockchain serupa bernama Huobi Prime. Tidak seperti Binance Launchpad, bagaimanapun, Huobi Prime mengatakan bahwa ia akan memiliki kriteria kelayakan yang mengharuskan investor yang tertarik untuk memegang rata-rata harian 500 HT selama setidaknya 30 hari sebelum acara penggalangan dana. Langkah ini, tentu saja, kemungkinan akan memberi insentif untuk memegang HT lebih lanjut.

Faktanya, platform ini sudah melihat keberhasilan penjualan token pertamanya. Proyek ini adalah jaringan TOP, dan mencapai hard cap yang ditentukan dalam hitungan detik. Untuk penjualan pertama ini, Huobi tidak menerapkan persyaratan kepemilikan minimum 500 HT.

Saat penulisan Huobi Token diperdagangkan di level Rp75.337 per token berdasarkan data CoinMarketCap.

  1. KuCoin Share (KCS)

Mungkin salah satu alasan KuCoin mendapatkan daya tarik yang signifikan pada awal 2018 adalah karena KuCoin mendaftarkan cryptocurrency yang belum begitu dikenal dan berkapitalisasi lebih kecil. Meski demikian, bursa menawarkan volume perdagangan harian yang dilaporkan tembus sekitar 15 juta dolar AS menurut Coinmarketcap.

KuCoin meluncurkan token aslinya yang disebut KCS. Seperti namanya, itu melibatkan alokasi aset. Pertukaran mendistribusikan 50 persen dari biaya perdagangannya setiap hari kepada pemegang token KCS. Oleh karena itu, ini adalah skema pembayaran dividen. Saat ini KCS diperdagangkan di harga Rp107.701 per tokennya.

  1. OKEx Token (OKB)

OKB adalah token asli dari pertukaran mata uang kripto terkemuka lainnya - OKEx. OKB adalah token utilitas yang dikeluarkan oleh OK Blockchain Foundation. Token ini tidak memiliki penawaran koin awal atau penggalangan dana publik apa pun.

OKB adalah token utilitas berbasis ERC-20 yang disebut-sebut akan ditransisikan pada blockchain publik OKEx yang disebut OKChain di masa depan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa OKEx meluncurkan sistem pembagian token yang memberikan 60 persen dari semua token OKB kepada pengguna OKEx secara gratis.

Fitur utama token OKB adalah untuk menghilangkan hambatan transaksi, serta untuk meningkatkan efisiensi operasional dalam ekosistemnya. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa investor yang memiliki lebih dari 500.000 OKB terkunci dalam escrow dapat meninjau dan mendukung kandidat token dalam exchange.

Menurut data Coingecko, OKB diperdagangkan di harga Rp422.900. OKB mengalami kenaikan sebesar 14 persen dalam dua pekan terakhir. Demikian daftar 4 token kripto milik exchange yang masih bertahan hingga saat ini!