Harga Huobi Token Terbang Setelah Perusahaan Umumkan <i>Roadmap</i> Baru
Harga Huobi Token mengalami kenaikan signifikan setelah peluncuran roadmap baru. (Foto; Dok. Cryptomonedaseico)

Bagikan:

JAKARTA – Huobi Token (HT) adalah token kripto yang diterbitkan oleh exchange Huobi Global. HT berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 44,6 persen dalam satu pekan terakhir.

Pada pekan lalu, HT diperdagangkan di kisaran Rp68.000 hingga Rp70.000-an. Kini harga Huobi Token berada di kisaran Rp99.000 hingga Rp100.000-an per token. HT sempat terpengaruh penurunan market kripto yang dipicu oleh bangkrutnya perusahaan pertukaran aset kripto yang didirikan oleh Sam Bankman-Fried, FTX.

Namun, tidak lama setelah itu, harga Huobi Token berangsur-angsur mulai pulih. Pemulihan tersebut dipicu pengumuman perusahaan yang melakukan perubahan strategi guna melakukan penyegaran merek dan roadmap untuk ekspansi global.

Pada 8 Oktober, pendiri Leon Li mengumumkan untuk menjual seluruh saham perusahaan di bursa ke About Capital Management yang berbasis di Hong Kong. Sebagai bagian dari perombakan, siaran pers dari Huobi tertanggal 22 November menetapkan arah baru untuk pertukaran.

Tidak hanya itu, perusahaan juga mengumumkan Huobi akan menggunakan HT sebagai cara bagi pemegang untuk memilih "proyek berkualitas tinggi" untuk dicantumkan di platform. Dalam waktu dekat, Huobi akan hadir di Karibia. Perusahaan meliaht potensi keuntungan dari regulasi kripto di kawasan tersebut. Selain itu, bahasa Inggris digunakan secara luasa di wilayah tersebut.

Selain itu, Huobi menyebutkan peningkatan investasi di daerah-daerah dengan potensi pertumbuhan yang kuat, termasuk Asia Tenggara dan Eropa. Sementara juga mengeksplorasi opsi seputar merger dan akuisisi.

Pembelian Huobi yang dilakukan oleh About Capital Management memunculkan rumor yang menyatakan bahwa pendiri TRON, Justin Sun, dan pendiri FTX Sam Bankman-Fried terlibat dalam pembelian tersebut. Namun, kedua sosok tersebut telah menepis rumor keterlibatan mereka dalam pembelian Huobi, sebagaimana laporan CryptoSlate.

Sementara itu, jurnalis kripto terkemuka, Collin Wu melalui postingan Twitter-nya @WuBlockchain memaparkan bahwa Justin Sun memiliki bursa kripto Poloniex yang dibelinya dari Circle pada 2019. Wu menyatakan Sun bakal menggabungkan pertukaran kripto miliknya dengan Huobi.

“Pertukaran Poloniex, yang diakuisisi Justin Sun dari Circle pada tahun 2019, akan bergabung dengan pertukaran Huobi yang baru-baru ini diakuisisi, menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut. Coingecko menunjukkan bahwa volume perdagangan spot harian Poloniex hanya 1/10 dari Huobi,” tulis Collin Wu, 25 November 2022.