Di Saat Bitcoin Anjlok, Huobi Token (HT) Malah Meroket 80 Persen dalam Satu Pekan, Ada Apa?
Huobi Token meroket di saat bear market. (Foto; Dok. CryptoStory)

Bagikan:

JAKARTA – Bursa kripto Huobi, memiliki token kriptonya sendiri, Huobi Token (HT). Pergerakan harga HT telah menarik perhatian para investor, pasalnya harga token tersebut justru mengalami kenaikan signifikan di saat pasar bearish. Penurunan market kripto sendiri dipicu oleh anjloknya harga Bitcoin yang kini tembus 19.000-an dolar AS per BTC.

Penurunan BTC turut menyeret anjloknya sebagian besar harga altcoin. Kendati begitu, tidak semua altcoin terjun bebas, salah satunya seperti yang dialami Huobi Token. HT meroket 80,9 persen dalam satu pekan terakhir. Sementara dalam 24 jam, HT menunjukkan kenaikan sebesar 10 persen. Saat ini HT diperdagangkan di level Rp112.596, menurut data Coingecko.

Sebelumnya, Bitcoin telah melonjak di atas 20.500  dolar AS untuk menandai level tertinggi tiga minggu pada 6 Oktober, tetapi gagal melanjutkan kenaikan dan akhirnya membalikkan pergerakannya. Ini terjadi bersamaan dengan laporan pekerjaan AS terbaru yang turut mempengaruhi pergerakan harga BTC. Kali ini BTC turun lagi ke harga 19.000-an dolar AS per koin.

Huobi Token Curi Perhatian

Saat ini Huobi Token menempati urutan ke-52 dalam ranking kripto berdasarkan kapitalisasi pasarnya. HT berhasil meroket lebih dari 80 persen dalam satu minggi terakhir. Kenaikan tersebut kemungkinan dipicu oleh penunjukkan pendiri TRON, Justin Sun, sebagai penasihat global Huobi.

Huobi Token, sebaliknya, menonjol sebagai pemain terbaik hari ini dari 100 teratas. Aset ini telah bergulir sejak perkembangan terbaru yang dilaporkan oleh CryptoPotato awal minggu ini, dan lonjakan harian sebesar 22 persen lainnya telah mendorongnya ke harga saat ini, di level Rp112.000-an.

Menurut pernyataan terbaru, pemegang saham mayoritas Huobi, Li, mencapai kesepakatan dengan perusahaan investasi yang berbasis di Hong Kong, About Capital Management, untuk menjual seluruh sahamnya di bursa. About Capital akan mengendalikan saham mayoritas di Huobi Global.

Pasca pembelian saham mayoritas tersebut, Huobi membentuk dewan penasihat global yang terdiri dari lima anggota termasuk salah satu pendirinya, Du Jun. Sementara yang lain adalah Wang Yang dari Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong, CEO Valkyrie Investment Leah Wald, lalu pendiri About Capital Ted Chen, dan yang terakhir adalah Justin Sun dari TRON. Dewan penasihat ini rencananya akan memandu ekspansi bursa kripto Huobi ke tingkat global.