Dapat Sertifikat AV-TEST: Kaspersky Safe Kids Blokir Hampir 100 Persen Konten Dewasa
Kaspersky dapat Sertifikat pengakuan dari AV-TEST (foto: Kaspersky)

Bagikan:

JAKARTA - Kaspersky Safe Kids telah diakui oleh AV-TEST karena menyediakan semua fitur yang dibutuhkan untuk perlindungan anak-anak di semua perangkat, apa pun sistem operasinya, selama tujuh kali berturut-turut. 

Kaspersky Safe Kids berhasil memblokir rata-rata keseluruhan 92 persen situs web yang berpotensi berbahaya yang diuji di Windows, dan 87 persen di Android untuk 13 kategori dalam enam bahasa. 

“Kaspersky Safe Kids memberi orang tua alat dan teknologi terbaik untuk menjaga anak-anak di dunia digital dalam satu aplikasi yang nyaman. Anda juga dapat melindungi anak-anak dari konten berbahaya sambil mengedukasi mereka tentang keseimbangan online-offline yang sehat dengan menjaga kebiasaan digital yang baik," kata Marina Titova, Wakil Presiden, Produk Konsumen Pemasaran di Kaspersky dalam sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta. 

Dengan anak-anak menggunakan perangkat digital sejak usia sangat dini (sekitar lima hingga sembilan tahun) dan mendapatkan akses ke internet, untuk menjaga pengalaman online anak-anak tetap aman dan terlindungi, orang tua semakin beralih ke aplikasi kontrol orang tua. 

Aplikasi ini membantu melindungi anak-anak dari konten yang tidak pantas di web, mengatur waktu yang dihabiskan di perangkat, dan bahkan mengungkapkan lokasi fisik anak, jika gawai mereka memiliki aplikasi pelacakan.

Dalam pengujian juga, perangkat lunak Kaspersky ini mencapai hasil terbaiknya saat memblokir hampir 100 persen "konten dewasa" yang tidak pantas untuk Windows.

Tes laboratorium mengungkapkan bahwa tingkat deteksi over-blocking menurun secara signifikan pada tahun 2022 turun menjadi 5,6 persen untuk Windows (6,7% pada tahun 2021) dan 4,8 persen untuk Android (6% pada tahun 2021).

Selain itu, Kaspersky Safe Kids berhasil memblokir lebih dari 93 persen halaman web yang diuji di Windows dan Android dalam kategori seperti 'alkohol, tembakau, narkoba', 'video game' dan 'senjata, bahan peledak, piroteknik' segala sesuatu yang berhubungan dengan senjata dari penjualan atas penggambaran konstruksi dan tampilannya.

AV-TEST juga mengakui kapabilitas Kaspersky Safe Kids dengan berbagai fiturnya yang tersedia untuk pemantauan dan kontrol. Secara khusus, seorang penguji menyoroti fitur 'mesin pemantau pencarian' dan 'pembatasan waktu layar'. 

Kemampuan pemblokiran aplikasi pada perangkat Windows dan Android didasari oleh kategori dan iOS didasari usia yang sesuai sebagaimana diatur di app store juga dicatat.

"Kami senang bahwa upaya yang dikerahkan telah dibuktikan oleh AV-TEST yang mengakui kemampuan Kaspersky Safe Kids dalam menyediakan alat perlindungan digital yang komprehensif dan pengamanan web tingkat tinggi untuk ketujuh kalinya berturut-turut,” tutup Marina.